Kompas TV nasional berita kompas tv

Gibran dan Bobby Maju Pilkada 2020, Potret Baru Dinasti Politik?

Kompas.tv - 5 Desember 2019, 09:01 WIB

Bobby Afif Nasution, menantu Presiden Joko Widodo Selasa (3/12/2019) sore mantap mengembalikan berkas pendaftaran untuk penjaringan calon Wali Kota Medan. Bobby bertekad akan melaju di Pilkada Kota Medan tahun 2020 dengan menggunakan PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya. PDI-P Sumatera Utara memastikan Bobby tetap harus mengikuti proses yang sama dengan calon lain.

Langkah Bobby yang mantap maju menjadi Calon Wali Kota Medan menuai kritik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut Mardani Ali Sera dari PKS, langkah Bobby seolah melanggengkan praktek dinasti politik yang selama ini marak di sejumlah daerah.

Namun kritik Mardani dibantah politisi PDI-P Junimart Girsang. Bagi Junimart, majunya Bobby dan Gibran dalam bursa Pilwalkot tak berkaitan dengan nepotisme. Baik Bobby maupun Gibran selain memiliki hak politik untuk dipilih dan memilih, keduanya juga merupakan representasi dari anak muda yang ingin berkontribusi di daerahnya.

Pada Desember tahun lalu, Presiden Jokowi pernah bercerita bahwa menantunya Bobby Nasution akan mengikuti jejaknya turun ke dunia politik. Dan pernyataan Jokowi kini terbukti. Selain Bobby, putera sulung Jokowi, Gibran Raka Buming Raka kini tengah berjuang mendapat tiket bertarung dari PDI-P di Pilkada Solo 2020.

#PDIP #BobbyNasution #GibranRakaBumingRaka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x