Kompas TV nasional sapa indonesia

[DIALOG] Megawati: Pendukung Khilafah Silakan Datang ke DPR

Kompas.tv - 5 Desember 2019, 02:10 WIB
Penulis : Christandi Super

Apa yang menjadi pemicu sehingga Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri mengajak pendukung khilafah untuk datang ke DPR? Apakah Front Pembela Islam atau FPI siap bertemu dengan anggota dewan?

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atu BPIP Megawati Soekarnoputri meminta kelompok pendukung khilafah untuk datang secara baik-baik ke fraksi PDI Perjuangan di DPR. Hal ini untuk mengetahui aspirasi para kelompok pendukung khilafah terkait munculnya isu berdirinya paham ini di tengah Pancasila. Megawati Soekarnoputri meminta kelompok pendukung ideologi khilafah untuk datang ke DPR. Megawati mengaku ingin mendengar apa keinginan para pendukung khilafah.

Salah satu yang tengah disorot terkait isu khilafah adalah proses perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar atau SKT dari Front Pembela Islam atau FPI. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan bahwa perpanjangan SKT FPI memakan waktu lama karena ada masalah dalam AD/ART ormas itu. Menurut Tito, di dalam visi misi FPI ada kata khilafah islamiyah dan NKRI bersyariah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x