Kompas TV nasional berita kompas tv

Putra dan Menantu Jokowi akan Ikut Pilkada, Apakah Nepotisme?

Kompas.tv - 4 Desember 2019, 22:47 WIB
Penulis : Christandi Super

Bagaimana langkah politik keluarga Jokowi di Pilkada 2020? Apakah dukungan dari PDI Perjuangan akan didapat dengan mudah oleh putra dan menantu Jokowi?

Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, akhirnya resmi mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Medan. Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat menyebut jika menantunya Bobby Nasution lebih mempunyai feeling politik yang kuat ketimbang kedua putranya. Ketertarikan Bobby Nasution ke dalam dunia politik sudah dibaca oleh sang mertua, Presiden Joko Widodo. Jokowi bahkan menyebut jika sang menantu memiliki ketertarikan dalam dunia politik yang lebih besar dibanding kedua putranya yang masih lebih tertarik untuk berkecimpung di dunia usaha.

Bobby Nasution memang memiliki potensi untuk terjun ke dunia politik. Di lingkungan keluarganya, 2 paman Bobby merupakan politisi senior Partai Golkar dan Hanura. Apakah Bobby Nasution berhasil mengikuti jejak sang mertua, Presiden Jokowi, yang memulai karir politik mulai dari menjadi wali kota di Solo, Jawa Tengah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x