HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Cerita Megawati Selamatkan Prabowo dari Stateless

Selasa, 3 Desember 2019 | 18:20 WIB

Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri mengungkap persahabatannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Megawati mengatakan dengan merangkul Prabowo hal ini sebagai implementasi nilai-nilai Pancasila.

Megawati juga menceritakan saat Ia menyelamatkan Prabowo dari stateless atau tanpa kewarganegaraan.

Megawati mengatakan: Kenapa Pak Prabowo, sampai orang kayaknya bingung, kok saya bisa sobatan yang namanya Prabowo Subianto. Memangnya kenapa? Karena apa? kalau buat saya itu Pancasila saya, katanya musuh harus dirangkul. Lah kalau Prabowo dianggap musuh? Ya nggak saya suruh saya pulang, heh sana. Dulu saya ngambil beliau keleleran (telantar). Betul nggak mas? Saya marah sebagai Presiden, siapa yang membuang beliau stateless? Ini saya bukan cari nama. Tanya kepada beliau. Tidak. Saya marah pada menlu. Saya marah pada panglima. Apapun juga, beliau manusia Indonesia pula. Beri dia. Begitu itu tanggungjawab.

#megawatisoekarnoputri #prabowosubianto #stateless

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Perampokan Toko Roti

Sabtu, 29 Februari 2020 | 07:27 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:35
SEORANG WARGA INGGRIS YANG MENJADI PENUMPANG KAPAL DIAMOND PRINCESS MENINGGAL AKIBAT VIRUS KORONA    AKIBAT VIRUS KORONA, PM JEPANG SHINZO ABE UMUMKAN SELURUH SEKOLAH DILIBURKAN MULAI 2 MARET 2020   CEGAH VIRUS KORONA, KBRI DI MADRID, SPANYOL, IMBAU WNI TUNDA DAN BATASI BEPERGIAN   IRAN UMUMKAN 388 WARGANYA POSITIF VIRUS KORONA   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO AHMAD MINTA KEMENDAGRI BENTUK DESK PENCEGAHAN VIRUS KORONA   DIREKTUR RSUD AMPANA SEBUT WARGA PERANCIS YANG DIISOLASI NEGATIF VIRUS KORONA   PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN DAN PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN BAHAS SURIAH DI MOSKWA PEKAN DEPAN    MEKSIKO UMUMKAN KASUS PERTAMA VIRUS KORONA, DUA WARGANYA YANG BARU KUNJUNGI ITALIA POSITIF TERJANGKIT   SEKJEN NATO JENS STOLTENBERG MENDESAK RUSIA DAN SURIAH HENTIKAN SERANGAN DI IDLIB   SEORANG WARGA ITALIA YANG BARU PULANG DARI NEGARANYA MENJADI PASIEN VIRUS KORONA PERTAMA DI NIGERIA   PENYIDIK KPK DALAMI HUBUNGAN ANTARA KETUA KPU ARIEF BUDIMAN DAN EKS CALEG PDI-P HARUN MASIKU    SEJUMLAH BIOSKOP DI KAWASAN DAEGU, KORSEL, DITUTUP SEMENTARA UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   WAPRES MA'RUF AMIN PASTIKAN BELUM ADA RENCANA PEMBAHASAN "RESHUFFLE" OLEH PRESIDEN JOKOWI   KEMKOMINFO MENYATAKAN SIAP MERAMPUNGKAN PERATURAN PEMERINTAH TERKAIT PUSAT DATA DALAM SATU MINGGU