Kompas TV nasional berita kompas tv

Ledakan Terjadi di Monas, Ini Penjelasan Polisi

Selasa, 3 Desember 2019 | 09:47 WIB
ledakan-terjadi-di-monas-ini-penjelasan-polisi
Korban ledakan di Monas, Jakarta Pusat, diberi pertolongan, Selasa (3/12/2019)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigadir Jenderal Argo Yuwono membenarkan telah terjadi ledakan di Monas, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa (3/12/2019).

“Benar ada ledakan di dalam area Monas sekitar pukul 7 WIB, pagi tadi. Kami masih lihat itu ledakan dari apa (sumbernya),” kata Argo.

Menurut argo, polisi tengah sterilisasi area karena banyak masyarakat yang lalu Lalang dan berolahraga di sekitar Monas.

“Banyak masyarakat lalu lalang dan olahraga jadi kami prioritas sterilisasi area,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Argo, ada korban dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Sebelumnya diberitakan bahwa telah terjadi ledakan di dalam kawasan Monas. Menurut informasi yang beredar, ledakan itu terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Tepatnya di depan Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di area dalam dekat pagar monas.

Ledakan itu memakan korban satu orang dalam kondisi luka-luka pergelangan tangan hancur dan sebagian tubuh bersimbah darah. Diduga korban ini merupakan anggota TNI yang sedang berolahraga pagi. Apakah sumber ledakan itu berasal dari bom atau benda lainnya, polisi masih menyelidikinya di tempat kejadian perkara (TKP). Informasi lengkap masih menunggu dari pihak kepolisian.

Editor : Deni Muliya



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:55
18 TENAGA KESEHATAN RSUD 45 KUNINGAN, JAWA BARAT, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN DITUNTUT 8 TAHUN PENJARA TERKAIT KASUS HARUN MASIKU   MAHKAMAH AGUNG BELUM TERIMA SURAT PERMOHONAN PEMAKZULAN FAIDA SEBAGAI BUPATI JEMBER   SATGAS PENANGANAN COVID-19: KASUS BARU TERINFEKSI VIRUS KORONA MENCAPAI 1.679 PADA 3 AGUSTUS 2020    POLDA JATIM SEBUT SUDAH ADA 15 TERDUGA KORBAN KASUS DUGAAN PELECEHAN SEKSUAL BUNGKUS KAIN JARIK   KAPOLRES LHOKSEUMAWE AKBP EKO HARTANTO TERKONFIRMASI POSITIF TERJANGKIT VIRUS KORONA    SATGAS PENANGANAN COVID-19: ANGKA KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA DI INDONESIA SEMAKIN MENURUN    PENGADILAN TINGGI DKI JAKARTA KUATKAN VONIS TIPIKOR PADA PN PUSAT KEPADA MANTAN DIRUT GARUDA EMIRSYAH SATAR   KAPOLDA METRO JAYA: PEREDARAN NARKOBA SAAT PANDEMI KORONA SAAT TINGGI   HONG KONG TUNDA PEMILU HINGGA 2021 AKIBAT PANDEMI COVID-19    GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT PASIEN SEMBUH COVID-19 NAIK MENJADI 3.992 ORANG   PRESIDEN JOKOWI: ANGKA KEMATIAN DI INDONESIA LEBIH TINGGI 0,8 PERSEN DARIPADA KEMATIAN GLOBAL    PARTAI GERINDRA IKUT BERGABUNG DALAM GERBONG KOALISI PDI-P DI KOTA SOLO MENGUSUNG GIBRAN RAKABUMING RAKA   POLRESTABES PALEMBANG, SUMSEL, TAHAN DUA YOUTUBER PELAKU "PRANK" PAKET KURBAN BERISI SAMPAH