Kompas TV nasional berita kompas tv

Ledakan Terjadi di Monas, Ini Penjelasan Polisi

Kompas.tv - 3 Desember 2019, 09:47 WIB
ledakan-terjadi-di-monas-ini-penjelasan-polisi
Penulis : Deni Muliya

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigadir Jenderal Argo Yuwono membenarkan telah terjadi ledakan di Monas, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa (3/12/2019).

“Benar ada ledakan di dalam area Monas sekitar pukul 7 WIB, pagi tadi. Kami masih lihat itu ledakan dari apa (sumbernya),” kata Argo.

Menurut argo, polisi tengah sterilisasi area karena banyak masyarakat yang lalu Lalang dan berolahraga di sekitar Monas.

“Banyak masyarakat lalu lalang dan olahraga jadi kami prioritas sterilisasi area,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Argo, ada korban dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Sebelumnya diberitakan bahwa telah terjadi ledakan di dalam kawasan Monas. Menurut informasi yang beredar, ledakan itu terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Tepatnya di depan Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di area dalam dekat pagar monas.

Ledakan itu memakan korban satu orang dalam kondisi luka-luka pergelangan tangan hancur dan sebagian tubuh bersimbah darah. Diduga korban ini merupakan anggota TNI yang sedang berolahraga pagi. Apakah sumber ledakan itu berasal dari bom atau benda lainnya, polisi masih menyelidikinya di tempat kejadian perkara (TKP). Informasi lengkap masih menunggu dari pihak kepolisian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x