HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / olahraga / kompas sport

Pelatih: Keberhasilan Angkat Besi Sudah Diukur dan Diprediksi

Senin, 2 Desember 2019 | 18:21 WIB
Atlet angkat besi Windy Cantika Aisyah bersama pelatih lifter kelas dunia, Dirdja Wiharja di SEA Games 2019

Keberhasilan lifter Eko Yuli Irawan meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) angkat besi di SEA Games 2019 sudah diprediksi oleh pelatihnya.

Menurut pelatih kepala timnas angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja, Eko Yuli sudah diyakini akan mampu merebut medali emas cabor angkat besi nomor 61 kg putra, saat bertanding di RMSC Ninoy Aquino Stadium, Filipina, Senin (2/12/2019).

Sebab lifter juara dunia andalan Indonesia ini sedang dalam performa apik setelah pulih dari cedera engkel yang sempat menimpanya.

"Kondisi Eko Yuli Irawan sudah cukup prima. Cedera engkelnya sudah 95 persen sembuh dan siap menyumbangkan medali emas," ujar Dirdja Wiharja, seperti dilansir dari BolaSport.com.

Dirdja mengungkapkan pihaknya sudah mengukur pula lantaran persiapan dan latihan sudah dilakukan secara maksimal.

“Kita sudah ukur dan prediksi, persiapan tetap harus lebih baik untuk segala hal,” ungkap Dirdja kepada Reporter Rinintha Niken dan Kameramen Atmojo Widi dari Kompas.TV di Manila, Filipina.

Dirdja melanjutkan, untuk berikutnya, persiapan dan latihan akan dilakukan secara lebih baik.

Termasuk menghadapi turnamen lainnya ke depan, seperti olimpiade.

“Persiapan Eko Yuli dan atlet (angkat besi) lainnya untuk selanjutnya harus lebih oke. Kita persiapkan atlet lebih maksimal dengan latihan-latihan. Hasilnya harus ada yang lebih baru dan terbaik,” kata Dirdja, usai pertandingan.

Sebagaimana diketahui, sebelum Eko Yuli, ada pula atlet angkat besi lainnya yang berhasil merebut medali emas yakni Windy Cantika Aisyah.

Windy Cantika berhasil menyumbangkan medali emas ketiga untuk kontingen Merah Putih di SEA Games 2019.

Lifter putri Indonesia ini merebut medali emas pada angkatan snatch cabang olahraga (cabor) angkat besi di kelas 49 kg putri, SEA Games 2019, saat bertanding di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina.

Windy meraih medali emas setelah sukses mengangkat beban 86 kg pada angkatan ketiga snatch.

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
01:40
ISRAEL AKAN MENGGELAR KEMBALI PEMILU PADA 2 MARET 2020 SETELAH PEMERINTAHAN YANG BARU GAGAL TERBENTUK   BPBD SULTENG: 57 RUMAH DI DESA BOLAPAPU,KECAMATAN KULAWI, KABUPATEN SIGI, RUSAK TERJANG BANJIR BANDANG   PEMKOT SURABAYA AKAN MEMBANGUN KOMPLEKS SEKOLAH DI KAWASAN EKS LOKALISASI DOLLY PADA 2020   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN (KKP) TANGANI LIMBAH SAMPAH 12 TON DI LABUAN BAJO, NTT   RESMI BEROPERASI, TARIF TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK AKAN DIBERLAKUKAN TAHUN DEPAN   KEMENTERIAN PUPR PERBAIKI TANGGUL JEBOL DI MUARA BARU, JAKARTA   BI MEMPREDIKSI KEBUTUHAN UANG MASYARAKAT SUMATERA UTARA JELANG NATAL RP 3,17 TRILIUN   JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, PT KAI DAOP VIII SURABAYA PETAKAN TITIK RAWAN BANJIR HINGGA POTENSI TANAH LONGSOR   POLDA METRO JAYA SIAPKAN 10.000 PERSONEL UNTUK AMANKAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU DI JAKARTA   OPERASI LILIN AKAN BERLANGSUNG PADA 23 DESEMBER 2019 HINGGA 1 JANUARI 2020   POLRI TERJUNKAN 100.000 PERSONEL DALAM OPERASI LILIN 2019   SIANG INI, PRESIDEN JOKOWI DIJADWALKAN MELANTIK ANGGOTA DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN (WANTIMPRES) DI ISTANA NEGARA   PARTAI DEMOKRAT MINTA PILEG DAN PILPRES TIDAK DILANGSUNGKAN SECARA SERENTAK SEPERTI PEMILU 2019   PARTAI NASDEM TEGASKAN TIDAK AKAN CALONKAN MANTAN NARAPIDANA KORUPSI DI PILKADA