Kompas TV nasional berita kompas tv

Cegah Serangan Tawon Vespa, Petugas Pemadam Kebakaran Basmi Sarang Tawon

Kompas.tv - 2 Desember 2019, 17:39 WIB

Menggunakan alat standar keamanan pembasmian sarang tawon dilakukan petugas Damkar Jakarta Timur di Kawasan Cipinang Muara. Keberadaan sarang tawon berdiameter 30 sentimeter ini sangat meresahkan warga.

Pembasmian sarang tawon juga dilakukan petugas pemadam kebakaran di Lebak, Banten. Pembasmian sarang tawon ini diawali dengan penyemprotan cairan pembasmi serangga. Keberadaan sarang tawon telah membuat warga khawatir. Sebab serangan tawon telah menyebabkan warga terluka. Sementara itu terkait pembasmian sarang tawon petugas mengimbau warga untuk tidak melakukannya sendiri.

Sebelumnya seorang warga Klaten, Jawa Tengah bernama Nur Fachruddin menjadi korban sengatan tawon vespa ketika dirinya melakukan pembasmian sarang tawon di rumahnya. Tubuh korban membengkak sehingga harus menjalani perawatan medis di RSUD Bagas Waras Klaten.
Menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten sejak tahun 2017 hingga November 2019 sengatan tawon vespa mengakibatkan sembilan korban meninggal dunia.

#TawonVespa #PemadamKebakaran #SarangTawon

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv
Twitter: https://twitter.com/KompasTV
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x