Kompas TV video cerita indonesia

Kreatif! Kursi dan Meja dari Ban Mobil Bekas

Kompas.tv - 2 Desember 2019, 17:06 WIB
Penulis : Desy Hartini

Setiap hari, Sarwono selalu sibuk dengan ban mobil bekas yang ada di rumahnya di jalan RM Suryo, Kota Blitar. Bahan yang sudah tidak terpakai ini akan dibuatnya menjadi kursi dan meja.

Berawal dari melihat banyaknya ban bekas yang ada di bengkel sekitar rumahnya, akhirnya pria 52 tahun tersebut mencoba membuat sebuah kursi. Tidak disangka tempat duduk pertama buatanya justru diminati oleh tetangga. Sejak saat itulah, kakek 1 cucu tersebut terus mengembangkan usaha tersebut.

Untuk membuat satu buah kursi dari ban mobil bekas, dibutuhkan waktu hingga 3 jam. Proses pembuatanya juga terbilang mudah. Ban bekas yang sudah dibersihkan kemudian dipasang kayu dan spons. Untuk mempercantik barulah ditambahkan kain luar yang sudah dijahit.

Satu set kursi dan meja dari ban bekas tersebut dijual mulai harga Rp1,2 hingga Rp1,5 juta. Berkat ketekunannya, kini pria lulusan SMA tersebut mampu memperoleh omzet penjualan hingga Rp3,6 juta per bulan.

Kursi dari ban mobil bekas ini, selain lebih unik dan cantik, juga jauh lebih tahan lama karena tidak mudah lapuk seperti tempat duduk dari kayu.

#KursiBekas #BanBekas #Blitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x