HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / olahraga / kompas sport

Eko Yuli Raih Medali Emas Angkat Besi di SEA Games 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 16:41 WIB
Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi kelas 61 kilogram sukses meraih medali emas di SEA Games 2019. (Sumber: Kompas.com)

Lifter timnas Indonesia, Eko Yuli Irawan sukses menyumbangkan medali emas keenam untuk kontingen Merah Putih di SEA Games 2019.

Atlet berprestasi ini meraih medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga (cabor) angkat besi nomor 61 kg putra, saat bertanding di RMSC Ninoy Aquino Stadium, Filipina, Senin (2/12/2019).

Eko Yuli mengumpulkan total angkatan 309 kg dengan rincian snatch 140 kg dan clean and jerk 169 kg.

Ia lebih unggul dari atlet Thach Kim Tuan dari Vietnam dan Bidin Muhammad dari Malaysia.

Thach Kim Tuan meraih medali perak dengan catatan snatch 135 kg dan clean and jerk 169 kg.

Sedangkan Bidin Muhammad memperoleh medali perunggu usai mengumpulkan snatch 126 kg dan clean and jerk 157 kg.

Tapi catatan 309 kg Eko Yuli itu masih kalah dibanding raihannya pada Kejuaraan Dunia 2018 dan Olimpiade London 2012 silam.

Pada kedua turnamen tersebut, ia mencatatkan total angkatan 317 kg.

Atas keberhasilan Eko Yuli itu, berarti total Indonesia telah merebut enam medali emas di SEA Games 2019.

Indonesia mendapatkan tambahan lima medali emas di hari kedua SEA Games 2019.

Medali emas kedua Indonesia disumbangkan oleh Jauhari Johan dari cabor duathlon.

Sedangkan medali emas ketiga dari lifter putri Windy Cantika Aisah.

Cabor lainnya adalah menembak yang juga menyumbangkan dua keping medali emas diraih Rio Danu Utama Thabu dan Tirano Bajo pada perlombaan yang digelar di Philippine Marine Shooting Range Total, Manila, Senin (2/12/2019).

Tambahan enam medali emas membuat posisi Indonesia naik ke peringkat ketiga di klasemen perolehan medali SEA Games 2019.

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
10:05
MERESPONS PUTUSAN MK YANG BATASI MANTAN NARAPIDANA KORUPSI, KPU BERENCANA MEREVISI ATURAN PENCALONAN UNTUK PILKADA   KEMENDIKBUD HAPUS UJIAN NASIONAL, KETUA PGRI: NIATNYA BAIK TAPI KALAU SUBSTANSI, KAMI INGIN KAJI LEBIH DALAM   TOLAK HUKUM MATI KORUPTOR, HASTO KRISTIYANTO: HATI-HATI KITA BUKAN PEMEGANG KEHIDUPAN ATAS ORANG PER ORANG   SEKJEN PDI-P HASTO KRISTIYANTO SEBUT PARTAINYA TOLAK HUKUMAN MATI BAGI KORUPTOR   WAKIL KETUA KOMISI II DPR ARIF WIBOWO SEBUT SEMUA FRAKSI MENDUKUNG PEMBENTUKAN DAERAH OTONOM BARU PAPUA SELATAN   SEKJEN PDI-P HASTO KRISTIYANTO TEGASKAN PARTAINYA TIDAK IKUT CAMPUR SOAL DEWAN PENGAWAS KPK   SEKJEN PDI-P HASTO KRISTIYANTO: PENYELESAIAN KASUS HAM TAK HARUS LEWAT JALUR HUKUM, BISA MELALUI POLITIK DAN SOSIAL   MENTERI AGAMA MINTA MASYARAKAT LAPOR POLISI JIKA ADA PUSAT PERBELANJAAN YANG MELARANG ATRIBUT NATAL   SEJAK TAHUN 2018, POLDA JAWA BARAT SITA 22 UNIT MOTOR HARLEY-DAVIDSON YANG TIDAK MEMILIKI SURAT RESMI   JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, MENHUB MINTA MASYARAKAT MELAPOR JIKA TIKET PESAWAT TERLALU MAHAL   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN PASTIKAN STOK PANGAN AMAN JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2020   HARI INI, PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK II SEPANJANG 36,4 KILOMETER   LIPI: 8,32 TON SAMPAH MASUK TELUK JAKARTA SETIAP HARI   SOAL POSISI DIRUT PLN, MENTERI BUMN: SECARA BURSA, RUDIANTARA MASUK, CUMA KALAU DITENTUKAN, ITU MASIH DALAM PROSES