Kompas TV olahraga kompas sport

Cerita Mengerikan Windy Cantika Sebelum Bertanding di SEA Games 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 14:51 WIB
cerita-mengerikan-windy-cantika-sebelum-bertanding-di-sea-games-2019
Windy Cantika Aisyah sukses meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 49 kg putri di SEA Games 2019, di Manila, Filipina, Senin 2/12/2019).

Windy Cantika Aisyah sukses merebut medali emas pada angkatan snatch cabang olahraga (cabor) angkat besi di kelas 49 kg putri, SEA Games 2019, saat bertanding di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019).

Dengan kelihaiannya, lifter junior berusia 17 tahun ini mampu mengangkat beban seberat 86 kg pada angkatan ketiga snatch.

Kali ini ia berhasil menyumbangkan medali emas ketiga untuk kontingen Merah Putih di SEA Games 2019.

Namun demikian, di balik suksesnya meraih medali emas itu, Windy Cantika menyimpan cerita duka yang mengerikan.

Sebelum bertanding, gadis remaja ini melewati banyak hal yang tidak enak.

“Banyak yang Windy alamin hal yang nggak enak, kaya mobil ditabrak sampe hancur waktu pulang dari Thailand. Pas pulang, ban mobil bocor dan ditabrak dari belakang. Windy pun hampir meninggal,” tutur Windy Cantika, usai bertanding, kepada Reporter Rinintha Niken dan Kameramen Atmojo Widi dari Kompas.TV di Manila, Filipina.

Perempuan yang akrab disapa Cantika ini mengungkapkan, di hari pertandingannya itu pas dengan jadwal ayahnya dioperasi di RSPAD Jakarta.

Editor : Deni Muliya

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:16
POLSEK KEMAYORAN GELAR "RAPID TEST" COVID-19 SETELAH SATU ANGGOTANYA POSITIF TERINFEKSI KORONA   SATGAS PENANGANAN COVID-19: KASUS BARU VIRUS KORONA BERTAMBAH 2.473 DALAM 24 JAM TERAKHIR   KEMLU SEBUT KBRI DI BEIRUT BERI BANTUAN LOGISTIK PASCA-LEDAKAN DI LEBANON   KEMENLU SEBUT ADA 5 WNI YANG DITANGKAP DI MALAYSIA KARENA MEMBAWA 230 KILOGRAM GANJA   KUASA HUKUM HADI PRANOTO, ANGGA BUSRA, SEBUT KLIENNYA SIAP PENUHI PANGGILAN POLDA METRO JAYA   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN TILANG PELANGGAR GANJIL-GENAP MULAI SENIN, 10 AGUSTUS 2020   PEMKOT CIMAHI, JAWA BARAT, DITUTUP SELAMA 3 HARI SETELAH EMPAT ASN POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   POLRESTABES SURABAYA TANGKAP GILANG TERKAIT KASUS DUGAAN PELECEHAN SEKSUAL DI JALAN CILIK RIWUT, KAPUAS, KALTENG   TERSANGKA KASUS PELARIAN BURON DJOKO TJANDRA, ANITA KOLOPAKING PENUHI PANGGILAN BARESKRIM POLRI   PEMKOT SURABAYA PERCEPAT PERBAIKAN STADION GELORA BUNG TOMO SESUAI STANDAR FIFA UNTUK PIALA DUNIA U-2020   HADI PRANOTO LAPORKAN KETUA CYBER INDONESIA MUANNAS ALAIDID KE POLDA METRO JAYA ATAS TUDUHAN PENCEMARAN NAMA BAIK   MENLU RETNO MARSUDI HUBUNGI MENLU AS MIKE POMPEO BAHAS KERJA SAMA VAKSIN KORONA DAN INVESTASI PERDAGANGAN   MENLU SEBUT PERWAKILAN INDONESIA DI INDIA AKAN DAMPINGI WNI YANG MENDAPAT PUTUSAN UNTUK BAYAR DENDA   MENTERI LUAR NEGERI RETNO MARSUDI: 431 WNI JAMAAH TABLIG DI INDIA DIDENDA BERKISAR ANTARA 5.000-10.000 RUPEE