Kompas TV video cerita indonesia

WNI dan WN Swedia Rayakan Natal Bersama

Kompas.tv - 1 Desember 2019, 16:07 WIB
Penulis : Yuilyana

Inilah Perayaan Natal (Julfest) dan Pesta Rakyat Akhir Tahun 2019 di Gothenburg, Sabtu (30/11). Julfest (Perayaan Natal) yang diselenggarakan oleh Indonesiska Föreningen-Gothenburg pimpinan Andita Therning dihadiri oleh sekurangnya 100 orang yang terdiri dari WNI dan WN Swedia. Kegiatan ini dimeriahkan oleh perayaan lilin bersama, Santa Lucia, dan penampilan musik dan tari. Dubes RI untuk Kerajaan Swedia, Bagas Hapsoro, beserta Ning Hapsoro menyalakan lilin, menandai Minggu Advent dan sekaligus membuka kegiatan.

 

Dubes Bagas dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi semua orang yang sudah lama tidak berjumpa. Kemeriahan Julfest semakin terasa ketika beberapa tarian daerah Indonesia ikut ditampilkan, seperti tarian dari Riau, Jawa Kontemporer, dan Sumatra Utara (Karo).

 

Kemudian pada kesempatan terpisah, diadakan Pesta Rakyat Akhir Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Indonesiska Kulturföreningen-Gothenburg pimpinan Wawa Forssen, yang dihadiri puluhan WNI dan WN Swedia. Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan musik dan tari dari WNI dan rekan-rekan pelajar PPI di Gothenburg.  Tujuan utama dari kedua acara ini ialah meningkatkan awareness dan ketertarikan khususnya mengenai kebudayaan Indonesia ke masyarakat Swedia dan sebaliknya.

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x