HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

WNI dan WN Swedia Rayakan Natal Bersama

Minggu, 1 Desember 2019 | 16:07 WIB

Inilah Perayaan Natal (Julfest) dan Pesta Rakyat Akhir Tahun 2019 di Gothenburg, Sabtu (30/11). Julfest (Perayaan Natal) yang diselenggarakan oleh Indonesiska Föreningen-Gothenburg pimpinan Andita Therning dihadiri oleh sekurangnya 100 orang yang terdiri dari WNI dan WN Swedia. Kegiatan ini dimeriahkan oleh perayaan lilin bersama, Santa Lucia, dan penampilan musik dan tari. Dubes RI untuk Kerajaan Swedia, Bagas Hapsoro, beserta Ning Hapsoro menyalakan lilin, menandai Minggu Advent dan sekaligus membuka kegiatan.

 

Dubes Bagas dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi semua orang yang sudah lama tidak berjumpa. Kemeriahan Julfest semakin terasa ketika beberapa tarian daerah Indonesia ikut ditampilkan, seperti tarian dari Riau, Jawa Kontemporer, dan Sumatra Utara (Karo).

 

Kemudian pada kesempatan terpisah, diadakan Pesta Rakyat Akhir Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Indonesiska Kulturföreningen-Gothenburg pimpinan Wawa Forssen, yang dihadiri puluhan WNI dan WN Swedia. Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan musik dan tari dari WNI dan rekan-rekan pelajar PPI di Gothenburg.  Tujuan utama dari kedua acara ini ialah meningkatkan awareness dan ketertarikan khususnya mengenai kebudayaan Indonesia ke masyarakat Swedia dan sebaliknya.

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

 

 

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
06:37
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 5.439.559 POSITIF, 2.185.696 SEMBUH, 345.589 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 1.646.495 POSITIF, 366.736 SEMBUH, 97.811 MENINGGAL DUNIA   ANGKA KASUS POSITIF DAN KEMATIAN KARENA KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA   PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU TAK LAGI MENGONSUMSI OBAT MALARIA, HIDROKSIKLOROKUIN, UNTUK MELAWAN KORONA   KEMENKES MALAYSIA: 38 WNI DI DEPO TAHANAN IMIGRASI DI SEPANG POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 297 NARAPIDANA DI LAPAS KELAS IIA KENDARI, SULAWESI TENGGARA, TERIMA REMISI LEBARAN   PEMKOT SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR, TETAPKAN STATUS TANGGAP DARURAT BANJIR HINGGA 4 JUNI 2020   SEBANYAK 16 PETAK TOKO DI PASAR RAYA PADANG, SUMATERA BARAT, HANGUS TERBAKAR   JUMLAH KASUS KORONA DI BENGKULU: 69 POSITIF, 9 SEMBUH, 2 MENINGGAL DUNIA   PEMKAB LEBONG, BENGKULU, TUTUP PINTU PERBATASAN HINGGA 27 MEI 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   MASA PEMBERLAKUKAN PSBB DI SURABAYA RAYA DIPERPANJANG HINGGA 8 JUNI 2020   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: KUALITAS UDARA JAKARTA SAAT LEBARAN 2020 JADI YANG TERBAIK SEJAK 5 TAHUN TERAKHIR   ACHMAD YURIANTO: KITA HARUS KEMBALI PRODUKTIF NAMUN TETAP AMAN DARI PENULARAN KORONA   JUBIR PEMERINTAH PENANGANAN KORONA, ACHMAD YURIANTO: BANYAK ANAK-ANAK YANG TERTULAR COVID-19 DARI ORANG DEWASA