Kompas TV nasional berita kompas tv

Meriah! Begini Upacara Pembukaan SEA Games 2019

Kompas.tv - 30 November 2019, 22:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Upacara pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2019 resmi dibuka di Stadion Filipina Arena, Bulacan, Filipina Sabtu (30/11) malam waktu setempat.

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, resmi membuka pesta olahraga terbesar antar negara di Asia Tenggara, SEA Games 2019 di Filipina Arena, Bulacan.

Upacara pembukaan Sea Games 2019 ini berlangsung meriah. Diawali dengan pagelaran tari kolosal dari suku-suku yang ada di Filipina. Kemudian dilanjutkan dengan kemeriahan penampilan sejumlah artis asal Filipina.

Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao yang membawa api SEA Games menandakan dibukanya SEA Games 2019 di Filipina.

SEA Games 2019 di Filipina diikuti 11 negara melombakan 56 cabang olahraga dan lokasi pertandingan tersebar di 15 kota besar di Filipina.

Sementara itu, kontingen Indonesia berhasil meraih medali emas pertama di SEA Games 2019 Filipina. Emas pertama ini disumbangkan oleh tim polo air putra.

Kepastian raihan emas didapat Indonesia setelah laga antara Singapura vs Filipina berakhir imbang.

Peluang timnas polo air putra Indonesia untuk meraih medali emas datang setelah Indonesia mengatasi perlawanan Malaysia dengan skor 14-7.

Sebelumnya, Indonesia ditahan imbang oleh Filipina di laga perdana dengan skor 6-6. 

Kemudian, Indonesia menang 17-2 saat melawan Thailand dan secara mengejutkan berhasil mengalahkan Singapura di laga berikutnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x