Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS: Reuni 212 Dijaga| Menkes Jelaskan Sebab BPJS Bengkak| Tim Polo Air Putra Cetak Emas

Sabtu, 30 November 2019 | 22:02 WIB

 

  1. Reuni 212 akan segera digelar pada 2 desember mendatang. Ada 2 tuntutan utama dalam reuni 212, yakni pemulangan pimpinan FPI, Rizieq Shihab, serta menuntut proses hukum terhadap Sukmawati Soekarnoputri. Adapun persiapan reuni yang akan dipusatkan di Monas Jakarta, sudah mencapai 90 persen, termasuk izin dari Gubernur DKI dan kepolisian. Diperkirakan jumlah massa aksi reuni 212 berjumlah 10 ribu orang. Polisi menyiapkan 20 ribu personel gabungan TNI-POLRI serta SATPOLL PP DKI Jakarta, disiagakan mengamankan jalannya kegiatan keagamaan tersebut.
  2. Menteri Kesehatan Terawan menyebut defisit BPJS kesehatan terjadi karena pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien terlalu berlebihan. Artinya banyak dokter memberikan tindakan yang tidak perlu dan membuat biaya klaim rumah sakit membengkak. Hal ini terlihat dari klaim operasi Sectio Caesarea atau sesar yang sangat diklaim sangat tinggi. Menkes mengatakan pelayanan kesehatan yang diberikan dokter kepada pasien sesuai undang-undang adalah pelayanan kesehatan dasar, yaitu: pelayanan kesehatan yang optimal bukan maksimal. Karena itu, Terawan meminta kepada dokter untuk tidak melakukan tindakan yang maksimal yang merugikan pasien.
  3. Presiden Joko Widodo lewat akun instagramnya mengucapkan selamat kepada tim Polo Air Putra yang berhasil meraih emas pertama untuk kontingen Indonesia. Jokowi menilai raihan ini sangat berarti untuk tim Polo Air Putra dan seluruh kontingen SEA GAMES. Raihan emas didapat Indonesia setelah laga antara Singapura vs Filipina berakhir imbang. Peluang timnas Polo Air Putra Indonesia untuk meraih medali emas,  setelah Indonesia mengatasi perlawanan Malaysia dengan skor 14-7.
     

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:44
18 TENAGA KESEHATAN RSUD 45 KUNINGAN, JAWA BARAT, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN DITUNTUT 8 TAHUN PENJARA TERKAIT KASUS HARUN MASIKU   MAHKAMAH AGUNG BELUM TERIMA SURAT PERMOHONAN PEMAKZULAN FAIDA SEBAGAI BUPATI JEMBER   SATGAS PENANGANAN COVID-19: KASUS BARU TERINFEKSI VIRUS KORONA MENCAPAI 1.679 PADA 3 AGUSTUS 2020    POLDA JATIM SEBUT SUDAH ADA 15 TERDUGA KORBAN KASUS DUGAAN PELECEHAN SEKSUAL BUNGKUS KAIN JARIK   KAPOLRES LHOKSEUMAWE AKBP EKO HARTANTO TERKONFIRMASI POSITIF TERJANGKIT VIRUS KORONA    SATGAS PENANGANAN COVID-19: ANGKA KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA DI INDONESIA SEMAKIN MENURUN    PENGADILAN TINGGI DKI JAKARTA KUATKAN VONIS TIPIKOR PADA PN PUSAT KEPADA MANTAN DIRUT GARUDA EMIRSYAH SATAR   KAPOLDA METRO JAYA: PEREDARAN NARKOBA SAAT PANDEMI KORONA SAAT TINGGI   HONG KONG TUNDA PEMILU HINGGA 2021 AKIBAT PANDEMI COVID-19    GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT PASIEN SEMBUH COVID-19 NAIK MENJADI 3.992 ORANG   PRESIDEN JOKOWI: ANGKA KEMATIAN DI INDONESIA LEBIH TINGGI 0,8 PERSEN DARIPADA KEMATIAN GLOBAL    PARTAI GERINDRA IKUT BERGABUNG DALAM GERBONG KOALISI PDI-P DI KOTA SOLO MENGUSUNG GIBRAN RAKABUMING RAKA   POLRESTABES PALEMBANG, SUMSEL, TAHAN DUA YOUTUBER PELAKU "PRANK" PAKET KURBAN BERISI SAMPAH