Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Reuni 212 Dijaga| Menkes Jelaskan Sebab BPJS Bengkak| Tim Polo Air Putra Cetak Emas

Kompas.tv - 30 November 2019, 22:02 WIB
Penulis : Yuilyana

 

  1. Reuni 212 akan segera digelar pada 2 desember mendatang. Ada 2 tuntutan utama dalam reuni 212, yakni pemulangan pimpinan FPI, Rizieq Shihab, serta menuntut proses hukum terhadap Sukmawati Soekarnoputri. Adapun persiapan reuni yang akan dipusatkan di Monas Jakarta, sudah mencapai 90 persen, termasuk izin dari Gubernur DKI dan kepolisian. Diperkirakan jumlah massa aksi reuni 212 berjumlah 10 ribu orang. Polisi menyiapkan 20 ribu personel gabungan TNI-POLRI serta SATPOLL PP DKI Jakarta, disiagakan mengamankan jalannya kegiatan keagamaan tersebut.
  2. Menteri Kesehatan Terawan menyebut defisit BPJS kesehatan terjadi karena pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien terlalu berlebihan. Artinya banyak dokter memberikan tindakan yang tidak perlu dan membuat biaya klaim rumah sakit membengkak. Hal ini terlihat dari klaim operasi Sectio Caesarea atau sesar yang sangat diklaim sangat tinggi. Menkes mengatakan pelayanan kesehatan yang diberikan dokter kepada pasien sesuai undang-undang adalah pelayanan kesehatan dasar, yaitu: pelayanan kesehatan yang optimal bukan maksimal. Karena itu, Terawan meminta kepada dokter untuk tidak melakukan tindakan yang maksimal yang merugikan pasien.
  3. Presiden Joko Widodo lewat akun instagramnya mengucapkan selamat kepada tim Polo Air Putra yang berhasil meraih emas pertama untuk kontingen Indonesia. Jokowi menilai raihan ini sangat berarti untuk tim Polo Air Putra dan seluruh kontingen SEA GAMES. Raihan emas didapat Indonesia setelah laga antara Singapura vs Filipina berakhir imbang. Peluang timnas Polo Air Putra Indonesia untuk meraih medali emas,  setelah Indonesia mengatasi perlawanan Malaysia dengan skor 14-7.
     


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x