Kompas TV nasional berita kompas tv

KKP Tangkap Kapal Pencuri Ikan Berbendera Malaysia

Kompas.tv - 30 November 2019, 18:30 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor :

Kementerian Kelautan dan Perikananan menangkap satu kapal asing berbendera Malaysia yang mencuri ikan di perairan Selat Malaka, Aceh.

Inilah saat-saat kapal pengawas perikanan Hiu 12 yang dinakhodai kapten Novry Sangian mendekati kapal berbendara Malaysia yang sedang mencuri ikan di perairan Indonesia, pada Kamis (28/11) lalu.

Kapal asing dengan nama KM PKFA 7949 ini kedapatan mencuri ikan di perairan Indonesia tepatnya di perairan Selat Malaka, Aceh. Tidak ada perlawanan dari awak kapal saat ditangkap. KKP menyebut ada 4  orang awak kapal berkewarganegaraan Kamboja bersama alat tangkap terlarang trawl di atas kapal asing berbendara Malaysia tersebut.

Setelah ditangkap, kapal pencuri ikan berbendera malaysia beserta awaknya ini dikawal ke langsa Aceh untuk menjalani proses hukum oleh penyidik pegawai negeri sipil perikanan.

Penangkapan tersebut menambah deret kapal pencuri ikan yang ditangkap oleh KKP. Selama Januari hingga November ini sudah ada 55 kapal asing pencurikan  yang ditangkap oleh KKP. 21 diantaranya adalah kapal asing berbendera Malaysia.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x