Kompas TV nasional berita kompas tv

KKP Tangkap Kapal Pencuri Ikan Berbendera Malaysia

Sabtu, 30 November 2019 | 18:30 WIB

Kementerian Kelautan dan Perikananan menangkap satu kapal asing berbendera Malaysia yang mencuri ikan di perairan Selat Malaka, Aceh.

Inilah saat-saat kapal pengawas perikanan Hiu 12 yang dinakhodai kapten Novry Sangian mendekati kapal berbendara Malaysia yang sedang mencuri ikan di perairan Indonesia, pada Kamis (28/11) lalu.

Kapal asing dengan nama KM PKFA 7949 ini kedapatan mencuri ikan di perairan Indonesia tepatnya di perairan Selat Malaka, Aceh. Tidak ada perlawanan dari awak kapal saat ditangkap. KKP menyebut ada 4  orang awak kapal berkewarganegaraan Kamboja bersama alat tangkap terlarang trawl di atas kapal asing berbendara Malaysia tersebut.

Setelah ditangkap, kapal pencuri ikan berbendera malaysia beserta awaknya ini dikawal ke langsa Aceh untuk menjalani proses hukum oleh penyidik pegawai negeri sipil perikanan.

Penangkapan tersebut menambah deret kapal pencuri ikan yang ditangkap oleh KKP. Selama Januari hingga November ini sudah ada 55 kapal asing pencurikan  yang ditangkap oleh KKP. 21 diantaranya adalah kapal asing berbendera Malaysia.

 

Penulis : edika ipelona | Editor :




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:02
PEMPROV DAN DPRD JABAR MENYETUJUI 3 CALON DAERAH PERSIAPAN OTONOM BARU UNTUK DIAJUKAN KE PEMERINTAH PUSAT   BAWASLU AKAN AWASI PROSES PEMILIHAN PILKADA 2020 UNTUK PASIEN KORONA   BAWASLU: ADA 2.126 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM 2 BULAN TERAKHIR MASA KAMPANYE PILKADA 2020   BAWASLU: DALAM 60 HARI, ADA 91.640 KEGIATAN KAMPANYE TATAP MUKA   POLRI KIRIM 3.100 PERSONEL BRIMOB NUSANTARA KE 8 WILAYAH UNTUK AMANKAN PILKADA 2020   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA TNI DAN POLRI KERJA SAMA DALAM PENGAMANAN PILKADA 2020   KEMENTERIAN ESDM MENYATAKAN TARIF LISTRIK UNTUK JANUARI-MARET 2021 TIDAK NAIK   KEMENAG: TAMBAHAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH RP 889 M UNTUK MADRASAH CAIR SEBELUM 20 DESEMBER 2020   PENGAMBILAN RAPOR MURID MAN 22 PALMERAH, JAKARTA, TERTUNDA LANTARAN 30 KARYAWAN DAN GURU POSITIF KORONA   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MERUPAKAN PRODUSEN KOPI TERBESAR KEEMPAT DI DUNIA SETELAH BRASIL, VIETNAM, DAN KOLOMBIA   PRESIDEN JOKOWI MELEPAS EKSPOR PRODUK RI KE PASAR GLOBAL SENILAI RP 23,7 TRILIUN   PRESIDEN JOKOWI: MASIH BANYAK POTENSI PASAR EKSPOR YANG BELUM TERGARAP   PRESIDEN JOKOWI AKUI EKSPOR INDONESIA MASIH TERTINGGAL DARI VIETNAM   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA TERTINGGAL DARI NEGARA LAIN DALAM MENANGKAP PELUANG EKSPOR BAHAN & PRODUKSI DALAM NEGERI