Kompas TV TALKSHOW rosi

Ide Presiden Kembali Dipilih MPR, Era Orba Kembali. Benarkah? - ROSI

Sabtu, 30 November 2019 | 15:39 WIB

Usulan Presiden kembali dipilih MPR sempat ramai diperbincangkan, bahkan menjadi kontroversi banyak pihak.  Usulan itu datang usai pertemuan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj, di kantor PBNU, Rabu 27 November lalu.

Dalam kunjungan pimpinan MPR yang diketuai oleh Bambang Soesatyo ke PBNU, muncul wacana untuk mengembalikan pemilihan presiden & wakil presiden kepada MPR.

Menurut PBNU, pemilihan presiden yang dilakukan secara langsung memiliki biaya yang sangat tinggi. "Pilpres langsung itu high cost, terutama cost sosial," ujar Said.

Merespon hal ini, banyak pihak yang khawatir, jika ide presiden kembali dipilih oleh MPR, akan membawa Indonesia ke orde baru.

Bagaimana Rocky Gerung & M. Qodari melihat hal itu? Apakah mereka setuju jika presiden kembali dipilih MPR? Benarkah ide pemilihan presiden oleh MPR ingin mengembalikan orde baru? Temukan jawabannya di video ini.

Dan saksikan dialog selengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=1klOk1ABQt8

 

#ROSI #ROSIKompasTV #PresidenRI

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

Editor : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:00
IDI MENILAI TES USAP MANDIRI PERLU DILAKUKAN UNTUK PERLUAS PELACAKAN COVID-19    MENKO BIDANG PEREKONOMIAN MENYATAKAN PEMERINTAH MENYIAPKAN RP 21,8 TRILIUN UNTUK PROSES VAKSINASI COVID-19    HINGGA 28 SEPTEMBER 2020, RS DARURAT WISMA ATLET RAWAT 4.636 PASIEN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI SIAPKAN PERPRES VAKSIN COVID-19   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   PEMKOT DAN BAWASLU MATARAM, NTB, TANDA TANGANI MOU NETRALITAS ASN DALAM PILKADA   MENHUB BUDI KARYA SUMADI NILAI PT KAI BERKEMBANG IKUTI PERUBAHAN ZAMAN DENGAN PRINSIP "CUSTOMER ORIENTED"   PEMKOT BATAM BUKA FASILITAS ISOLASI MANDIRI VIP PASIEN COVID-19   KEMENKOP DAN UKM GULIRKAN PROGRAM MAGANG UNTUK CETAK WIRAUSAHA BARU   SATGAS COVID-19 GENCARKAN KAMPANYE PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT TAATI PROTOKOL KESEHATAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO USUL ACEH DAN BALI MASUK PROVINSI PRIORITAS PENANGANAN COVID-19   PEMERINTAH SIAPKAN TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   KPU KLAIM METODE KOTAK SUARA KELILING BISA JAMIN RAHASIA SUARA PEMILIH   KPU USUL METODE PEMUNGUTAN SUARA TAMBAHAN DI PILKADA BERUPA KOTAK SUARA KELILING