Kompas TV TALKSHOW rosi

Ide Presiden Kembali Dipilih MPR, Era Orba Kembali Benarkah? - ROSI

Kompas.tv - 1 Desember 2019, 00:09 WIB

Usulan Presiden kembali dipilih MPR sempat ramai diperbincangkan, bahkan menjadi kontroversi banyak pihak.  Usulan itu datang usai pertemuan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj, di kantor PBNU, Rabu 27 November lalu.

Dalam kunjungan pimpinan MPR yang diketuai oleh Bambang Soesatyo ke PBNU, muncul wacana untuk mengembalikan pemilihan presiden & wakil presiden kepada MPR. Menurut PBNU, pemilihan presiden yang dilakukan secara langsung memiliki biaya yang sangat tinggi. "Pilpres langsung itu high cost, terutama cost sosial," ujar Said. Merespon hal ini, banyak pihak yang khawatir, jika ide presiden kembali dipilih oleh MPR, akan membawa Indonesia ke orde baru.

Bagaimana Rocky Gerung & M. Qodari melihat hal itu? Apakah mereka setuju jika presiden kembali dipilih MPR? Benarkah ide pemilihan presiden oleh MPR ingin mengembalikan orde baru? Temukan jawabannya di video ini.

Dan saksikan dialog selengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=1klOk1ABQt8

 

#ROSI #ROSIKompasTV #Presiden

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x