Kompas TV TALKSHOW rosi

Ide Presiden Kembali Dipilih MPR, Era Orba Kembali Benarkah? - ROSI

Minggu, 1 Desember 2019 | 00:09 WIB

Usulan Presiden kembali dipilih MPR sempat ramai diperbincangkan, bahkan menjadi kontroversi banyak pihak.  Usulan itu datang usai pertemuan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj, di kantor PBNU, Rabu 27 November lalu.

Dalam kunjungan pimpinan MPR yang diketuai oleh Bambang Soesatyo ke PBNU, muncul wacana untuk mengembalikan pemilihan presiden & wakil presiden kepada MPR. Menurut PBNU, pemilihan presiden yang dilakukan secara langsung memiliki biaya yang sangat tinggi. "Pilpres langsung itu high cost, terutama cost sosial," ujar Said. Merespon hal ini, banyak pihak yang khawatir, jika ide presiden kembali dipilih oleh MPR, akan membawa Indonesia ke orde baru.

Bagaimana Rocky Gerung & M. Qodari melihat hal itu? Apakah mereka setuju jika presiden kembali dipilih MPR? Benarkah ide pemilihan presiden oleh MPR ingin mengembalikan orde baru? Temukan jawabannya di video ini.

Dan saksikan dialog selengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=1klOk1ABQt8

 

#ROSI #ROSIKompasTV #Presiden

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

Editor : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

10 Hektar Ladang Ganja di Musnahkan

Minggu, 27 September 2020 | 18:47 WIB
Musik

Catat! TWICE Comeback Bulan Depan

Minggu, 27 September 2020 | 18:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:52
KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN    WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANGTUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK   KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI