Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Pangkas Eselon III & IV, Diganti dengan Robot

Kompas.tv - 29 November 2019, 18:21 WIB
Penulis : Desy Hartini

Presiden Joko Widodo memunculkan wacana penggunaan Artificial Intelligence (AI) atau robot dengan kecerdasan buatan. Dalam hal ini, Jokowi akan meniadakan eselon III dan IV di kementerian dan lembaga pemerinahan dalam rangka untuk mengefisiensi birokrasi sehingga tidak berbelit-belit.

"Tahun depan, kita akan lakukan pengurangan eselon. Kita punya eselon I, II, III, IV. Yang III dan IV akan kita potong. Saya sudah perintahkan juga ke Men-PAN (Tjahjo Kumolo) diganti dengan AI. Kalau diganti artificial intelligence, birokrasi kita lebih cepat," tegas Jokowi dalam acara Kompas 100 CEO Forum di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

#Jokowi #EselonJadiRobot #PresidenJokowi

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https:.www.kompas.tv,live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.