Kompas TV nasional berita kompas tv

Distribusi Bantuan Banjir Bandang di Solok Selatan Terkendala Akses

Jumat, 29 November 2019 | 15:31 WIB

Dengan susah payah petugas gabungan membawa bantuan bagi warga Jorong Manggih, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Mereka kini terisolasi setelah diterjang banjir bandang Minggu (24/11/2019) malam lalu. Untuk mencapai lokasi petugas harus berjuang melintasi 4 titik longsor naik turun bukit dan menyusuri anak sungai.

Butuh waktu 3 jam dari Jorong Sapan Salak hingga tiba di Jorong Manggih. Dari 23 keluarga yang masih bertahan 30 jiwa diantaranya adalah anak-anak dan saat ini para pengungsi sangat membutuhkan bantuan makanan selimut perlengkapan bayi, obat obatan dan air bersih.

Selain di Jorong Manggih akses menuju Jorong Sapan Salak akhirnya terbuka. Dibantu petugas gabungan warga mulai membersihkan rumah dari material yang dibawa banjir bandang. Satu alat berat dan satu mobil pemadam dikerahkan namun endapan lumpur yang masuk ke rumah warga masih sulit dibersihkan karena minim aliran air. Sebenarnya bantuan untuk para korban banjir bandang sudah mulai berdatangan namun akses yang sulit menjadi kendala distribusi hingga bantuan menumpuk di posko utama.

Akibat terjangan banjir bandang Minggu (24/11/2019) malam lalu ribuan rumah warga di Kabupaten Solok Selatan terdampak dan 4 jembatan putus. Tak sedikit warga yang kini harus mengungsi.

#BanjirBandang #SolokSelatan #Bantuan

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV 

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:27
JEPANG AKAN PERPANJANG STATUS DARURAT COVID-19 DI TOKYO SELAMA DUA PEKAN KE DEPAN   PEMKOT TANGERANG TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK PELAYAN PUBLIK RAMPUNG HARI INI   MASUK ZONA KUNING COVID-19, WALI KOTA TANGSEL AIRIN RACHMI IMBAU WARGA TETAP DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   HINGGA 5 MARET 2021, PASIEN COVID-19 DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN MENCAPAI 4.472 ORANG   AMERIKA SERIKAT PERKETAT EKSPOR KE MYANMAR SEBAGAI SANKSI BAGI JUNTA MILITER ATAS KEKERASAN TERHADAP DEMONSTRAN   BAWASLU MENCATAT ADA 155 PUTUSAN PENGADILAN NEGERI TERKAIT PELANGGARAN PEMILU   GUNUNG MERAPI KEMBALI ERUPSI SIANG INI DENGAN LUNCURAN AWAN PANAS HINGGA 1,3 KILOMETER   KPK JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP ISTRI EKS MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO DAN 12 SAKSI LAINNYA   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PEMERINTAH AKAN MELANJUTKAN PROGRAM KARTU PRAKERJA HINGGA 2022   PEKAN DEPAN, BARESKRIM POLRI GELAR PERKARA DUGAAN “UNLAWFUL KILLING” DALAM KASUS PENEMBAKAN 6 ANGGOTA FPI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD BERHARAP MASYARAKAT SEPAKAT AGAR RKUHP BISA SEGERA DISAHKAN   KEMENDANG AKAN BENTUK DEWAN PENUNJANG EKSPOR UNTUK MEMPELAJARI DAN MENGEKSEKUSI PASAR TERTENTU DI LUAR NEGERI   MENDAG AKAN ATUR DISKON E-COMMERCE UNTUK CEGAH “PREDATORY PRICING” DAN MENCIPTAKAN KEADILAN PERDAGANGAN DIGITAL   PRESIDEN JOKOWI INGATKAN ADANYA PRAKTIK-PRAKTIK PERDAGANGAN YANG TIDAK ADIL DAN MEMBAHAYAKAN UMKM