HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Distribusi Bantuan Banjir Bandang di Solok Selatan Terkendala Akses

Jumat, 29 November 2019 | 15:31 WIB

Dengan susah payah petugas gabungan membawa bantuan bagi warga Jorong Manggih, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Mereka kini terisolasi setelah diterjang banjir bandang Minggu (24/11/2019) malam lalu. Untuk mencapai lokasi petugas harus berjuang melintasi 4 titik longsor naik turun bukit dan menyusuri anak sungai.

Butuh waktu 3 jam dari Jorong Sapan Salak hingga tiba di Jorong Manggih. Dari 23 keluarga yang masih bertahan 30 jiwa diantaranya adalah anak-anak dan saat ini para pengungsi sangat membutuhkan bantuan makanan selimut perlengkapan bayi, obat obatan dan air bersih.

Selain di Jorong Manggih akses menuju Jorong Sapan Salak akhirnya terbuka. Dibantu petugas gabungan warga mulai membersihkan rumah dari material yang dibawa banjir bandang. Satu alat berat dan satu mobil pemadam dikerahkan namun endapan lumpur yang masuk ke rumah warga masih sulit dibersihkan karena minim aliran air. Sebenarnya bantuan untuk para korban banjir bandang sudah mulai berdatangan namun akses yang sulit menjadi kendala distribusi hingga bantuan menumpuk di posko utama.

Akibat terjangan banjir bandang Minggu (24/11/2019) malam lalu ribuan rumah warga di Kabupaten Solok Selatan terdampak dan 4 jembatan putus. Tak sedikit warga yang kini harus mengungsi.

#BanjirBandang #SolokSelatan #Bantuan

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV 

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Beranda Islami

Peninggalan Sunan Kalijaga

Senin, 24 Februari 2020 | 19:06 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:14
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB    HOTLINE EMERGING OPERATION CENTER (EOC) VIRUS KORONA KEMENKES: 021-5210411 DAN 081212123119   CEGAH PENULARAN VIRUS KORONA DENGAN MENERAPKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS)   SEBANYAK 59 WARGA FILIPINA DI KAPAL DIAMOND PRINCESS POSITIF TERINFEKSI VIRUS    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TERUS BERUPAYA BEBASKAN 5 WNI YANG DICULIK KELOMPOK ABU SAYYAF   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT BANJIR DI SEJUMLAH WILAYAH DKI JAKARTA DISEBABKAN PENURUNAN MUKA TANAH   PEMKOT BOGOR MENDAPAT BANTUAN RP 36 MILIAR DARI PEMPROV DKI JAKARTA UNTUK BANGUN SUMUR RESAPAN ATASI BANJIR   KETUA DPR PUAN MAHARANI MENILAI PEMERINTAH TIDAK MAKSIMAL SOSIALISASIKAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PEMERINTAH AKAN EVAKUASI WNI ABK WORLD DREAM KE PULAU SEBARU, KEPULAUAN SERIBU   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PEMERINTAH UTAMAKAN PRINSIP KEHATI-HATIAN TANGANI PEMULANGAN WNI DI DIAMOND PRINCESS   WAKIL KETUA KOMISI III DPR A SAHRONI MENDORONG POLRI DAN BNN MANFAATKAN PON UNTUK KAMPANYE ANTINARKOBA    MENTERI KEUANGAN DAN GUBERNUR BANK SENTRAL G20 AKAN LONGGARKAN KEBIJAKAN MONETER HADAPI WABAH VIRUS KORONA   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN MINTA KAJATI BINA KADES DALAM MENGELOLA DANA DESA