Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas U-23 Indonesia Menang Lagi

Kompas.tv - 29 November 2019, 11:31 WIB
timnas-u-23-indonesia-menang-lagi
Penulis : Alexander Wibisono

KOMPAS.TV - Timnas U-23 Indonesia menang dengan skor 2-0 atas timnas Singapura di fase Grup B SEA Games 2019. Dalam Pertandingan yang digelar di stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11/2019), Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam menyumbangkan gol kemenangan bagi Timnas U-23 SEA Games.  

"Alhamdulillah, kami bisa menang. Game plan kami akhirnya bisa berjalan dengan baik di babak kedua setelah evaluasi di kamar ganti," ucap Indra Sjafri, pelatih Timnas U-23 Indonesia, seperti dikutip dari BolaSport.com.

Di awal pertandingan, Timnas Singapura lebih dulu berinisiatif membangun serangan ke pertahanan tim arahan Indra Sjafri. 

Selama 10 menit pertandingan bergulir, kedua tim masih belum menemukan celah untuk melakukan serangan berbahaya.

Pada menit ke-12, Firza Andika semapat melakukan blunder di daerah pertahanan sendiri setelah bola yang ia kuasai berhasil direbut penyerang Singapura, Faris Ramli. Beruntung tendangan jarak jauh Faris Ramli masih melambung di atas gawang Indonesia.

Menit ke-17, Singapura kembali mendapat peluang mencetak gol via tendangan bebas. Namun, sepakan keras Lionel Tan masih bisa ditepis kiper Nadeo Argawinata.

Indonesia sempat mendapat peluang lewat serangan balik cepat pada penghujung babak pertama.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor imbang 0-0.

Selepas turun minum, Timnas U-23 Indonesia langsung mendapat peluang emas lewat Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. Namun tendangan Egy Maulana Vikri yang terlalu lemah bisa dengan mudah diantisipasi kiper Zharfan Rohaizhad.

Barulah di menit ke-64, lewat aksi Osvaldo Haay, Indonesia memecah kebuntuan. Bola yang disepak Osvaldo Haay menggunakan kaki kiri, melewati celah di antara kaki kiper Singapura.

Sepuluh menit berselang, Indonesia menciptakan gol kedua. Tendangan Asnawi Mangkualam tidak bisa diantisipasi oleh kiper Zharfan Rohaizad.

Serangan demi serangan kedua tim tak menghasilkan skor tambahan. Namun, hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, Indonesia menang atas Singapura dengan skor 2-0. 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x