Kompas TV nasional berita kompas tv

Teks Pidato Nadiem Makarim: Tugas Anda Adalah yang Termulia Sekaligus yang Tersulit

Senin, 25 November 2019 | 10:17 WIB

Pidato pada Hari Guru Nasional oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim viral di media sosial. Teks pidato Nadiem ia tulis sendiri dan akan dibacakan pada upacara peringatan Hari Guru Nasional 2019pada tanggal 25 November 2019.

Pidato sepanjang 2 halaman tersebut diunggah di situs Kemdikbud.Salah satu bagian pidato Hari Guru Mendikbud Nadiem Makarim adalah sebagai berikut:

"Biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya dengan hati yang tulus kepada semua guru di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Guru Indonesia yang tercinta, tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit."

Ada pula bagian menarik lainnya dari pidato Mendikbud Nadiem Makarim:

"Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan. Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu Anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas. Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan.”

Editor : D I M



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Aksi Massa Tuntut Erick Thohir Mundur

Kamis, 24 September 2020 | 03:57 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:33
KEMENLU TIONGKOK: KERJA PAKSA ADALAH KEBOHONGAN YANG DIBUAT-BUAT OLEH ORGANISASI DAN INDIVIDU BARAT   KEMENLU TIONGKOK: URUSAN XINJIANG MURNI URUSAN DALAM NEGERI, AMERIKA SERIKAT TAK BERHAK IKUT CAMPUR   KEMENLU TIONGKOK SAMPAIKAN KEMARAHAN ATAS TINDAKAN AMERIKA SERIKAT YANG MELARANG IMPOR DARI XINJIANG   MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   PEMKOT JAKARTA PUSAT SEBUT ADA 34 TEMPAT PENAMPUNGAN YANG DISIAPKAN ANTISIPASI BANJIR   PEMKOT JAKPUS TAMBAHKAN DUA KALI LIPAT TEMPAT PENAMPUNGAN PENGUNGSI BANJIR SAAT PANDEMI COVID-19   WAKIL KETUA KOMISI II DPR SAAN MUSTOPA MINTA PASLON YANG MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DIDISKUALIFIKASI   ALOKASIKAN ANGGARAN TINGGI UNTUK REHABILITASI HUTAN & LAHAN SERTA KONSERVASI, MENTERI LHK: JANTUNGNYA SDA DI SITU   KEMENTERIAN LHK ALOKASIKAN ANGGARAN TERTINGGI UNTUK REHABILITASI HUTAN DAN LAHAN SERTA KONSERVASI PADA 2021   KEJAGUNG PERIKSA DUA PEJABAT DIRJEN IMIGRASI KEMENKUMHAM SEBAGAI SAKSI UNTUK TERSANGKA DJOKO TJANDRA   JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN   JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   POLDA METRO JAYA UNGKAP PRAKTIK ABORSI ILEGAL DI JALAN PERCETAKAN NEGARA III, JAKARTA PUSAT DILAKUKAN DOKTER PALSU   MENDIKBUD TEGASKAN PENGHAPUSAN PELAJARAN SEJARAH ADALAH PENYEBARAN BERITA YANG TIDAK BENAR