Kompas TV nasional berita kompas tv

Disebut Syed Saddiq Hoaks, Ini Kesaksian Korban Pemukulan di Malaysia

Kompas.tv - 23 November 2019, 20:40 WIB

Menpora Malaysia Syed Saddiq menyebut kasus pemukulan kepada suporter Indonesia di Kuala Lumpur adalah hoaks. Namun pernyataan ini langsung dibantah oleh korban Yovan Restu. Ia menyatakan video pengeroyokan yang viral adalah benar dan terjadi di Bukit Bintang, Malaysia.

Korban pemukulan Yovan di akun instagramnya mengaku kecewa atas pernyataan Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq. Ia pun mengklarifikasi pernyataan Syed Saddiq kalau peristiwa pemukulan itu adalah benar. Yovan meminta Syed Saddiq menarik ucapannya. KBRI sebelumnya sudah menyatakan protes kepada Malaysia dan menyebut kejadian itu benar sehari sebelum laga Malaysia melawan Indonesia di Stadion Bukit Jalil.

Sebelumnya Menpora Malaysia Syed Saddiq menyatakan tidak benar ada pemukulan terhadap suporter Indonesia. Lewat unggahan video di akun twitternya Saddiq menyatakan telah membuat laporan dan berkoordinasi dengan polisi baik di Malaysia maupun di Indonesia.

Suporter Indonesia yang menonton pertandingan di Malaysia bercerita pemukulan pendukung Indonesia terjadi 1 hari sebelum pertandingan atau pada 18 November lalu. Arista Budiyono yang saat itu hadir di Stadion Bukit Jalil juga menyayangkan kericuhan yang sempat terjadi di dalam stadion. Salah satunya soal pelemparan suar.

#SyedSaddiq #Malaysia #PemukulanSuporter



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x