Kompas TV nasional berita kompas tv

Garuda Turunkan Sebagian Penumpang di Bandara Halim, Tak Sesuai Aturan?

Sabtu, 23 November 2019 | 15:10 WIB

Video amatir ini menunjukkan penumpang Garuda Indonesia yang khawatir meminta turun di bandara Halim Perdana Kusuma setelah pesawat rute Banyuwangi-Soekarno Hatta itu mengalihkan pendaratan karena cuaca buruk, Jumat siang.

Perdebatan sempat terjadi karena penumpang tak diperbolehkan turun ,salah satu alasannya Garuda Indonesia tidak memiliki fasilitas layanan pendaratan di bandara itu. Setelah beberapa lama, maskapai mengalah.

Sesuai aturan penerbangan domestik dan internasional, Garuda Indonesia sebetulnya diharuskan untuk menerbangkan penumpang dari bandara asal hingga bandara akhir tujuan.

Soal mengalihkan pendaratan ke bandara Halim Perdana Kusuma. Menteri perhubungan menyatakan, dalam keadaan darurat sebuah pesawat bisa diterima di bandara lain meski tak terdaftar di bandara itu.

Dari total 94 penumpang, 69 penumpang memutuskan turun di bandara Halim Perdana Kusuma, 25 penumpang melanjutkan perjalanan ke bandara Sukarno-Hata.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:27
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER