Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kisah Angkie Yudistia, Perempuan Disabilitas Sampai Jadi Staf Khusus Jokowi

Sabtu, 23 November 2019 | 14:01 WIB

Presiden Joko Widodo mengumumkan staf khusus milenial. Salah satunya adalah Angkie Yudistia. Angkie jadi perempuan yang istimewa. Meski punya keterbatasan, namun Angkie mampu mendobrak inovasi.

Angkie mengaku terkejut ketika dirinya dipilih Jokowi menjadi Sfat Khusus Presiden. Angkie sempat tak percaya ketika dirinya yang seorang disabilitas tak dapat mendengar ditunjuk Presiden menjadi staf khusus sekaligus Juru Bicara Presiden di bidang Sosial.

Angkie merupakan pendiri Thisable Enterprise. Angkie menyebut di keluarganya, hanya dirinya yang mempunya disabilitas. TapI, keluarganya selalu menemani dan mendukung Angkie. Kini, Angkie punya tugas baru sebagai Staf Khusus Presiden dan Jubir Bidang Soial.

Angkie menyatakan akan konsisten sebagai praktisi, sosial bukan soal donasi bantuan, tetapi perihal antar manusia dan lingkungannya.

Selamat bertugas, Angkie!

#angkieyudistia #stafkhususpresiden #jubirpresiden

Penulis : Sadryna Evanalia


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:04
PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA HARAP BANTUAN STIMULUS SEGERA CAIR UNTUK SEKTOR PARIWISATA TAHUN 2021   PEMKOT SALATIGA GELAR SAYEMBARA KEDISIPLINAN TINGKAT RW DALAM PENERAPAN PROKES DI TENGAH PANDEMI   KEMENKES HARAP KEHADIRAN LAYANAN KESEHATAN BERBASIS DIGITAL MEMUDAHKAN MASYARAKAT DAPATKAN PENGOBATAN    PEMKOT PONTIANAK, KALBAR, BENTUK SATGAS UNTUK PENANGANAN KARHUTLA YANG TERJADI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   MENHUB BUDI KARYA SUMADI BERENCANA KEMBANGKAN LAYANAN KERETA REL LISTRIK (KRL) DI BERBAGAI DAERAH   KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG: PELANGGARAN TATA RUANG TERBANYAK ADA DI PERKOTAAN   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI: DPD DUKUNG KEMAJUAN PENGEMBANGAN DAERAH UNTUK INDONESIA MAJU   MENDAGRI HARAP DAMKAR TURUT BERKONTRIBUSI HENTIKAN PENYEBARAN COVID-19   HUT KE-102 DAMKAR, MENDAGRI INGATKAN PETUGAS DAMKAR TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT BERTUGAS   KAROPENMAS HUMAS POLRI BRIGJEN RUSDI HARTONO SEBUT 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM MASUK KELOMPOK FAHIM   TANGKAP 12 TERORIS DI JATIM, DENSUS 88 SITA PULUHAN BUTIR PELURU HINGGA BUSUR PANAH   DENSUS 88 TERUS DALAMI SOAL RENCANA EKSEKUSI DAN SASARAN AKSI YANG AKAN DILAKUKAN 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM   POLRI SEBUT 12 TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI JAWA TIMUR TELAH MERENCANAKAN AKSI TEROR   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN TATA TROTOAR DI KAWASAN KEBAYORAN BARU SEPANJANG 4,6 KILOMETER MULAI MEI 2021