Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Harapan Staf Khusus Presiden Jokowi untuk Indonesia

Kompas.tv - 22 November 2019, 14:42 WIB
Penulis : Reny Mardika | Editor : Idham Saputra

Presiden Joko Widodo mengangkat 7 anak muda sebagai Staf Khusus Presiden. Mereka bergabung dengan 6 staf khusus lain yang telah bekerja sejak pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Presiden Jokowi memperkenalkan 7 orang anak muda yang menjadi staf khususnya di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/11) sore. Tujuh anak muda ini bergabung dalam formasi Staf Khusus Kabinet Indonesia Maju bersama Fadjroel Rachman. Fadjroel lebih dulu diangkat sebagai Staf Khusus Bidang Komunikasi saat pengangkatan menteri.

Menurut Presiden Jokowi, pengangkatan staf khusus dari generasi milenial karena pemerintah butuh gagasan-gagasan segar dan inovatif. Tujuh anak muda yang masuk di lingkaran dalam istana merupakan pimpinan perusahaan dan aktivis, serta pegiat partai.

Mereka adalah pendiri Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara, CEO Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung,CEO lembaga keuangan mikro PT Amartha Andi Taufan Garuda Putra, dan CEO Kitong Bisa Gracia Billy Mambrasar.

Kemudian ada Ayu Kartika Dewi, yang aktif dalam kegiatan perdamaian, dan sosiopreneur yang juga penyandang disabilitas Angkie Yudistia, serta mantan Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma'ruf.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x