HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Profil Staf Khusus Presiden dari Papua, Gracia Billy Mambrasar

Jumat, 22 November 2019 | 11:59 WIB

Salah satu Staf Khusus Presiden yang diperkenalkan Presiden Jokowi di beranda Istana Merdeka adalah Gracia Billy Yosaphat Mambrasar, yang juga merupakan CEO Kitong Bisa.

“Pak, mari kita bangun Indonesia dari Papua. Selama ini membangun Papua dari Indonesia, sekarang membangun Indonesia dari Papua, itu narasi yang akan kita usung,” ujar Gracia Billy Yosaphat saat perkenalan stafsus presiden, Kamis (21/11/19).

Billy memiliki pengalaman melatih anak muda Papua jadi pengusaha. Pengalaman itu yang ia bawa untuk bantu pemerintahan Jokowi. Billy juga akan bawa pendekatan baru yang kekinian di Istana.

Gracia Billy lahir di Kepulauan Yapen, Papua. Ia merupakan anak seorang guru dan penjual kue. Sejak kecil, Billy suka membantu ibunya berjualan kue. Berkat ketekunan belajarnya, ia mendapat beasiswa dari SMA di Jayapura hingga berkuliah di Oxford.

Kitong Bisa didirikan Gracia Billy sejak tahun 2009. Kitong Bisa sendiri merupakan yayasan yang berfokus pada pendidikan anak-anak Papua. Yayasan yang artinya "Kita Bisa" ini sudah menjalankan 9 pusat pendidikan di Papua dan Papua Barat.

Kini, Billy menjadi Staf Khusus Presiden Jokowi dari kaum milenial bersama 6 orang lainnya: Putri Tanjung, Andi Taufan Garuda Putra, Angkie Yudistia, Belva Devara, Aminuddin Ma'ruf, dan Ayu Kartika Dewi.

#StafsusPresiden #StafsusMilenial #GraciaBilly

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

KOMPAS SIANG

Lagi, Kerajaan Baru di Tasikmalaya

Minggu, 19 Januari 2020 | 17:37 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:39
GANDA PUTRA MARCUS FERNALDI GIDEON/KEVIN SANJAYA SUKAMULJO JADI JUARA INDONESIA MASTERS 2020   BPPT: MODIFIKASI CUACA BERHASIL KURANGI HUJAN JABODETABEK HINGGA 44 PERSEN   KEMENHUB MELARANG TRUK DENGAN MUATAN DAN DIMENSI BERLEBIH MENYEBERANG DARI MERAK KE BAKAUHENI   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT 840.000 HEKTAR LAHAN EFEKTIF BELUM TERMANFAATKAN UNTUK RUMPUT LAUT   PT JASA MARGA: TOL JAKARTA-CIKAMPEK SELATAN BISA DIGUNAKAN UNTUK MUDIK LEBARAN 2020   KEMKOMINFO BERI BANTUAN 138 PERANGKAT JARINGAN INTERNET NUSANTARA KEPADA MASYARAKAT JAYAPURA, PAPUA   PEMPROV KEPULAUAN RIAU OPTIMISTIS KUNJUNGAN WISATAWAN PADA 2020 MENCAPAI 3 JUTA ORANG   TIONGKOK DAN MYANMAR SEPAKAT TANDA TANGANI KERJA SAMA PROYEK MEGA-INFRASTRUKTUR SEBESAR 3,6 MILIAR DOLLAR AS   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: PENCAIRAN TAHAP AWAL SEBESAR RP 2 TRILIUN AKAN DILAKUKAN MULAI AWAL MARET 2020   STAF KHUSUS MENTERI BUMN: DANA RP 5 TRILIUN BERASAL DARI “HOLDING” ASURANSI BUMN RP 2 TRILIUN DAN INVESTOR RP 3 TRILIUN   KEMENTERIAN BUMN SIAPKAN SUNTIKAN DANA RP 5 TRILIUN UNTUK GANTI UANG NASABAH ASURANSI JIWASRAYA   LPSK SIAP BERIKAN PERLINDUNGAN BAGI SAKSI DALAM KASUS DUGAAN SUAP WAHYU SETIAWAN   ANGGOTA KOMISI VI DPR FRAKSI PDI-P DEDDY SITORUS NILAI TAK ADA URGENSI PEMBENTUKAN PANITIA KHUSUS UNTUK JIWASRAYA   KECELAKAAN BUS DI SUBANG, PEMKOT DEPOK SANTUNI RP 10 JUTA UNTUK KORBAN MENINGGAL & BIAYA PENGOBATAN BAGI KORBAN LUKA