Kompas TV video cerita indonesia

Profil Staf Khusus Presiden dari Papua, Gracia Billy Mambrasar

Kompas.tv - 22 November 2019, 11:59 WIB
Penulis : Desy Hartini

Salah satu Staf Khusus Presiden yang diperkenalkan Presiden Jokowi di beranda Istana Merdeka adalah Gracia Billy Yosaphat Mambrasar, yang juga merupakan CEO Kitong Bisa.

“Pak, mari kita bangun Indonesia dari Papua. Selama ini membangun Papua dari Indonesia, sekarang membangun Indonesia dari Papua, itu narasi yang akan kita usung,” ujar Gracia Billy Yosaphat saat perkenalan stafsus presiden, Kamis (21/11/19).

Billy memiliki pengalaman melatih anak muda Papua jadi pengusaha. Pengalaman itu yang ia bawa untuk bantu pemerintahan Jokowi. Billy juga akan bawa pendekatan baru yang kekinian di Istana.

Gracia Billy lahir di Kepulauan Yapen, Papua. Ia merupakan anak seorang guru dan penjual kue. Sejak kecil, Billy suka membantu ibunya berjualan kue. Berkat ketekunan belajarnya, ia mendapat beasiswa dari SMA di Jayapura hingga berkuliah di Oxford.

Kitong Bisa didirikan Gracia Billy sejak tahun 2009. Kitong Bisa sendiri merupakan yayasan yang berfokus pada pendidikan anak-anak Papua. Yayasan yang artinya "Kita Bisa" ini sudah menjalankan 9 pusat pendidikan di Papua dan Papua Barat.

Kini, Billy menjadi Staf Khusus Presiden Jokowi dari kaum milenial bersama 6 orang lainnya: Putri Tanjung, Andi Taufan Garuda Putra, Angkie Yudistia, Belva Devara, Aminuddin Ma'ruf, dan Ayu Kartika Dewi.

#StafsusPresiden #StafsusMilenial #GraciaBilly



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.