HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Staf Khusus Presiden Ketambahan 7 Milenial, Istana Makin "Gemuk"

Jumat, 22 November 2019 | 08:20 WIB

Presiden Jokowi memperkenalkan 7 orang milenial sebagai Staf Khusus Presiden di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11) sore. Pengangkatan generasi milenial sebagai stafsusini dilakukan karena pemerintah butuh gagasan-gagasan segar dan inovatif.

Ketujuh anak muda Staf Khusus Presiden tersebut adalah Adamas Belva Syah Devara, yang merupakan pendiri aplikasi belajar Ruang Guru, CEO Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung, CEO lembaga keuangan mikro PT Amartha Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, yang aktif dalam kegiatan perdamaian, CEO Kitong Bisa Gracia Billy Mambrasar, Sosiopreneur yang juga penyandang disabilitas Angkie Yudistia dan mantan Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma'ruf.

Dengan inovasi, gagasan, serta terobosan baru dari para Staf Khusus Presiden milenial ini, diyakini sejumlah persoalan bangsa bisa diatasi.

Pejabat yang akan dilantik masih mungkin bertambah karena saat ini masih ada sejumlah posisi yang belum terisi, diantaranya Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2019 tentang Kementerian dan Kebudayaan, serta Wamen Riset dan Teknologi yang diatur dalam Perpres Nomor 73 Tahun 2019 tentang Kemenristek. Ada juga posisi Wakil Panglima TNI yang sampai saat ini belum terisi.

Dengan bergabungnya 7 milenial ke dalam bagian dari 14 Staf Khusus Presidendan sebelumnya 12 wakil menteri yang telah dilantik, membuat Kabinet Indonesia Maju kian gemuk. Dikhawatirkan jika tanpa disertai dengan target kerja yang jelas dan terukur, kondisi ini justru dapat mengancam efektivitas pemerintahan.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:41
KEMENPERIN BENTUK TIM PEMANTAU PROTOKOL KESEHATAN KEGIATAN INDUSTRI   CEGAH PENYEBARAN KORONA MELALUI UDARA, JUBIR PENANGANAN COVID-19 IMBAU WARGA TAK BERBICARA SAAT DI ANGKUTAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN LARANG PETAHANA CANTUMKAN IDENTITAS DI KEMASAN BANTUAN SOSIAL   KEMENDIKBUD LARANG PENYELENGGARAAN PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SECARA LANGSUNG   MENDAGRI MINTA KEPALA DAERAH KENALKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DENGAN PENDEKATAN BERBASIS KEARIFAN LOKAL   KEMENKES TETAPKAN BATASAN BIAYA TERTINGGI “RAPID TEST” RP 150.000 UNTUK PASIEN MANDIRI   PT JAKARTA PROPERTINDO OPTIMISTIS REVITALISASI PUSAT KESENIAN TAMAN ISMAIL MARZUKI SELESAI 2021   KLAIM SUDAH BERDAMAI DENGAN SENIMAN, PT JAKARTA PROPERTINDO LANJUTKAN REVITALISASI TAMAN ISMAIL MARZUKI   POLRI AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEJAKSAAN AGUNG TERKAIT PENANGANAN KASUS MARIA PAULINE LUMOWA   DITPOLAIRUD POLDA BALI TANGKAP 7 PELAKU PERDAGANGAN PENYU HIJAU YANG DILINDUNGI   HASIL SURVEI LITBANG KOMPAS: 69,6 PERSEN SETUJU “RESHUFFLE” MENTERI KABINET KERJA   KAPOLRESTABES MEDAN SITA ALAT KONTRASEPSI DAN SEJUMLAH UANG DARI PENANGKAPAN SELEBRITAS HH   POLDA METRO JAYA SEBUT 19 KORBAN KEJAHATAN SEKSUAL WNA PERANCIS, FAC, SUDAH DIKETAHUI IDENTITASNYA   KETUA KOMNAS PEREMPUAN ANDY YENTRIYANI: TIDAK ADA ALASAN BAGI DPR MENUNDA PENGESAHAN RUU PKS