HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / nasional / berita kompas tv

Staf Khusus Presiden Ketambahan 7 Milenial, Istana Makin "Gemuk"

Jumat, 22 November 2019 | 08:20 WIB

Presiden Jokowi memperkenalkan 7 orang milenial sebagai Staf Khusus Presiden di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11) sore. Pengangkatan generasi milenial sebagai stafsusini dilakukan karena pemerintah butuh gagasan-gagasan segar dan inovatif.

Ketujuh anak muda Staf Khusus Presiden tersebut adalah Adamas Belva Syah Devara, yang merupakan pendiri aplikasi belajar Ruang Guru, CEO Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung, CEO lembaga keuangan mikro PT Amartha Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, yang aktif dalam kegiatan perdamaian, CEO Kitong Bisa Gracia Billy Mambrasar, Sosiopreneur yang juga penyandang disabilitas Angkie Yudistia dan mantan Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma'ruf.

Dengan inovasi, gagasan, serta terobosan baru dari para Staf Khusus Presiden milenial ini, diyakini sejumlah persoalan bangsa bisa diatasi.

Pejabat yang akan dilantik masih mungkin bertambah karena saat ini masih ada sejumlah posisi yang belum terisi, diantaranya Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2019 tentang Kementerian dan Kebudayaan, serta Wamen Riset dan Teknologi yang diatur dalam Perpres Nomor 73 Tahun 2019 tentang Kemenristek. Ada juga posisi Wakil Panglima TNI yang sampai saat ini belum terisi.

Dengan bergabungnya 7 milenial ke dalam bagian dari 14 Staf Khusus Presidendan sebelumnya 12 wakil menteri yang telah dilantik, membuat Kabinet Indonesia Maju kian gemuk. Dikhawatirkan jika tanpa disertai dengan target kerja yang jelas dan terukur, kondisi ini justru dapat mengancam efektivitas pemerintahan.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

CERITA INDONESIA

For Peace - Trailer

Minggu, 15 Desember 2019 | 18:01 WIB
SAPA INDONESIA

Tamiya Sebagai Media Olahraga Baru

Minggu, 15 Desember 2019 | 15:46 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:11
PPP DORONG PEMERINTAH DAN DPR SAHKAN RKUHP DAN RUU LARANGAN MINUMAN BERALKOHOL   MUKERNAS V PPP SETUJUI PERCEPATAN PEMILIHAN KETUM YANG SEMESTINYA PADA MUKTAMAR 2021 MENJADI 2020 SETELAH PILKADA   AMNESTY INTERNATIONAL SEBUT HUKUMAN MATI TIDAK TIMBULKAN EFEK JERA   AMNESTY INTERNATIONAL NILAI HUKUMAN MATI TIDAK MENURUNKAN ANGKA KASUS KEJAHATAN TERTENTU   PT ANGKASA PURA II AKAN OPERASIKAN LANDASAN PACU ATAU "RUNWAY" 3 BANDARA SOEKARNO-HATTA PADA LIBUR NATAL & TAHUN BARU   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT SEBAGIAN BESAR KEBIJAKAN KEMENDIKBUD KE DEPAN AKAN BERKAITAN DENGAN GURU   PARTAI KEADILAN SEJAHTERA MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG SERTIFIKASI PRANIKAH   PT JASA MARGA PASTIKAN TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK ATAU JAPEK II HANYA BISA DILEWATI OLEH KENDARAAN GOLONGAN I   TINGKATKAN PELAYANAN, JASA MARGA LENGKAPI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK II DENGAN EMPAT KANTONG PARKIR   MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO JAMIN KETERSEDIAAN PANGAN NASIONAL AMAN HINGGA MARET 2020   BESOK, IRJEN AGUS ANDRIANTO AKAN DILANTIK MENJADI KABAHARKAM POLRI MENGGANTIKAN KOMJEN FIRLI BAHURI   KETUA BALEG DPR SUPRATMAN ANDI AGTAS SEBUT PENINGKATAN DANA BANTUAN PARPOL MAMPU MENEKAN RISIKO KORUPSI POLITIK   PEMPROV KEPULAUAN RIAU ANGGARKAN RP 9,3 MILIAR UNTUK PERBAIKAN JEMBATAN DOMPAK   PEMPROV DKI AKAN BANGUN LRT RUTE PULOGADUNG-KEBAYORAN LAMA YANG MELINTASI KAWASAN KEBON SIRIH MENUJU TANAH ABANG