Kompas TV nasional berita kompas tv

Ada Penolakan, Ahok Siap Pimpin Pertamina

Kompas.tv - 21 November 2019, 11:51 WIB
Penulis : Reny Mardika

Pihak kementrian badan usaha milik negara, BUMN menegaskan, nama Sandiaga Uno tidak masuk daftar nama yang ditawarkan menjadi salah satu direksi di perushaan BUMN seperti Ahok dan Chandra Hamzah.
Nama politisi partai gerindra, Sandiaga Uno sebelumnya disebut-sebut bakal menjadi salah satu petinggi BUMN. Namun stafsus menteri BUMNArya Sinulingga justru mempertanyakan minat mantan cawapres tersebut menjadi bos BUMN.

Arya menegaskan alasan perubahan jabatan di dalam kementerian BUMN dilakukan menteri Erick Thohir, karena adanya kursi wakil menteri. Posisi wakil menteri yang di era menteri Rini Soemarno tidak ada. Staf khusus BUMN, Arya Sinulingga, tak menampik bahwa mantan komisioner KPK, Chandra Hamzah, akan mengisi kursi direksi perusahaan pelat merah.

Sementara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak mempersoalkan, penolakan kelompok serikat pekerja PT Pertamina, terhadap dirinya yang akan bergabung dengan perusahaan BUMN. Ahok mengatakan aksi penolakan dari serikat pekerja pertamina adalah hal biasa. Selain itu, Ahok juga mengatakan siap untuk memimpin pertamina jika memang diminta oleh Menteri Bumn Erick Thohir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.