Kompas TV nasional aiman

Jokowi Di Belakang Ahok - AIMAN (4)

Kamis, 21 November 2019 | 10:45 WIB

Rencana pemerintah untuk menempatkan Ahok sebagai salah satu pejabat di BUMN, menimbulkan pro dan kontra.

Politisi PDI-P, Ruhut Sitompul, misalnya, berharap Ahok dapat memperbaiki situasi di BUMN. “Kalau orang-orang yang bersih seperti Ahok, tidak ada beban. Jadi percayalah, beliau tetap akan tegak lurus kepada yang menugaskannya. Kepada Pak Erick Thohir dan kepada Bapak Presiden kita…,” kata Ruhut. Sementara, politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan “Kami harapkan Pak Ahok dapat memberikan kebaikan, bukan bikin kisruh memimpin BUMN. Jadi jangan diulangi lagi karakter yang kurang baik waktu memimpin DKI dengan petantang petenteng memaki kiri kanan…”.

Ahok ketika ditemui di salah satu acara, mengaku bahwa ia sudah bertemu dan berdiskusi dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. “Ya kita sudah diskusi, lah ya. Mulai dari (membicarakan) Sarinah, Krakatau Steel, PTP sampai perusahaan air minum. Pokoknya macam2 lah ngobrol. Saya kenal Pak Erick bahkan kalau dulu nggak masuk dewan mungkin jadi Komisaris Utama salah satu perusahaan dia.”

Lantas, siapa yang sebenarnya mengusulkan Ahok menjadi petinggi di BUMN? Benarkah Presiden Jokowi memberikan rekomendasi? Untuk mendapat jawabannya, Aiman mewawancarai staf khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Simak selengkapnya di tayangan AIMAN, episode Pro-Kontra Gelanggang Baru Ahok, bagian keempat, berikut ini.

#AIMAN #AHOK #BUMN

Editor : Yudho Priambodo



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:56
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19