Kompas TV nasional aiman

Jalan Ahok Jadi Bos BUMN - AIMAN (1)

Kompas.tv - 21 November 2019, 10:24 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Kabar Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akan menjadi petinggi di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia, mengejutkan banyak orang. Kejutan tersebut lantas menimbulkan reaksi dari berbagai pihak. Ada yang menolak, ada pula yang mendukung.

Yang mendukung percaya kemampuan Ahok dalam mengelola sebuah perusahaan besar sekelas BUMN. Apalagi, rekam jejak Ahok sebagai pengusaha dan Gubernur DKI Jakarta 2014-2017 yang moncer, diharapkan dapat membantu memberantas korupsi, membenahi birokrasi dan pelayanan, juga mengatasi kerugian di tubuh BUMN. Sedangkan yang menolak punya ragam alasan, terutama soal etika dan karakter Ahok yang dikenal kerap meledak-ledak dalam memberikan pernyataan hingga memunculkan kegaduhan. Cap sebagai mantan narapidana kasus penodaan agama, juga masih melekat pada diri Ahok. Hal ini memunculkan kontroversi terkait jabatan bos BUMN.

Seperti apa dukungan dan penolakan atas rencana masuknya Ahok sebagai petinggi di salah satu BUMN, hingga tingkat kekuatan Ahok dari sisi politik dan juga kemampuan memimpin birokrasi?

Simak selengkapnya di tayangan AIMAN, episode Pro-Kontra Gelanggang Baru Ahok, bagian kesatu, berikut ini.

#AIMAN #AHOK #BUMN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x