Kompas TV video top 3 news

[Top 3 News] Pimpinan KPK Gugat UU KPK | Ahok Tak Masalah Ditolak | Jokowi Terima Surat Kepercayaan

Kompas.tv - 20 November 2019, 22:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Berikut ini tiga berita terpopuler yang terjadi pada Rabu, 20 November 2019 mulai dari pimpinan KPK yang mengajukan permohonan uji permohonan UU KPK ke Mahkamah Konstitusi, Ahok yang tak masalah ditolak sebagai calon bos BUMN dan Jokowi yang menerima surat kepercayaan dari Kedutaan Besar Negara sahabat.

  1. Tiga pimpinan KPK ajukan permohonan uji materi UU KPK ke Mahkamah Konstitusi. Sebelumnya, pimpinan KPK berharap Presiden Jokowi menerbitkan Perppu KPK. Menko Polhukam mengatakan Presiden Jokowi belum memutuskan sikap menerbitkan Perppu KPK.
  2. Ahok tak mempersoalkan penolakan kelompok serikat pekerja terhadap dirinya yang bakal gabung dengan perusahaan BUMN. Ahok menyatakan siap untuk memimpin pertamina.
  3. Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan 14 duta besar Negara sahabat. 14 Duta besar itu di antaranya dari Argentina, Iran dan Belanda. Penyerahan surat kepercayaan ini berlangsung di Kredensial Istana Merdeka.

#kpk #ahok #presidenjokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.