Kompas TV nasional berita kompas tv

AHY Demokrat Tetap Oposisi

Rabu, 20 November 2019 | 13:45 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa posisi partainya saat ini sudah jelas tidak berada di dalam pemerintahan.

“Saya menghormati semua yang menjadi hak prerogatif Presiden. Saya tahu persis betapa realitas politik hari ini tidak sesederhana yang dibayangkan. Kami menerima dengan baik. Saya dan Partai Demokrat sangat memahami situasi politiknya,” ujar pria yang akrab disapa AHY ini.

AHY menilai, Kabinet Indonesia Maju (KIM) perlu diberikan ruang dan waktu untuk bekerja terlebih dahulu.

“Yang jelas kita harus memberikan kesempatan kepada pemimpin dan pemerintahan kita yang baru saja dibentuk. Belum juga seratus hari. Tidak fair kalau kita langsung memberikan penilaian tertentu,” tutur AHY, kepada awak media, di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Tetapi memberikan kesempatan waktu dan ruang itu tentunya harus dikawal dan diawasi pula.

“Kami tidak akan sungkan untuk memberikan kritik yang membangun, kritik cerdas, dan kritik konstruktif. Karena itu yang harus terjadi dalam sebuah demokrasi ini,” katanya.

Hal yang lebih penting, lanjut AHY, adalah dengan terus mengedepankan semangat memajukan negeri ini.

Terutama dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama siapa pun, termasuk pemerintahan Indonesia saat ini.

“Kami terus mengedepankan semangat untuk bisa memajukan negeri ini, bersinergi dan berkolaborasi dengan siapa pun,” tutup AHY.

Editor : Deni Muliya



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:04
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA