Kompas TV nasional berita kompas tv

AHY Demokrat Tetap Oposisi

Rabu, 20 November 2019 | 13:45 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa posisi partainya saat ini sudah jelas tidak berada di dalam pemerintahan.

“Saya menghormati semua yang menjadi hak prerogatif Presiden. Saya tahu persis betapa realitas politik hari ini tidak sesederhana yang dibayangkan. Kami menerima dengan baik. Saya dan Partai Demokrat sangat memahami situasi politiknya,” ujar pria yang akrab disapa AHY ini.

AHY menilai, Kabinet Indonesia Maju (KIM) perlu diberikan ruang dan waktu untuk bekerja terlebih dahulu.

“Yang jelas kita harus memberikan kesempatan kepada pemimpin dan pemerintahan kita yang baru saja dibentuk. Belum juga seratus hari. Tidak fair kalau kita langsung memberikan penilaian tertentu,” tutur AHY, kepada awak media, di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Tetapi memberikan kesempatan waktu dan ruang itu tentunya harus dikawal dan diawasi pula.

“Kami tidak akan sungkan untuk memberikan kritik yang membangun, kritik cerdas, dan kritik konstruktif. Karena itu yang harus terjadi dalam sebuah demokrasi ini,” katanya.

Hal yang lebih penting, lanjut AHY, adalah dengan terus mengedepankan semangat memajukan negeri ini.

Terutama dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama siapa pun, termasuk pemerintahan Indonesia saat ini.

“Kami terus mengedepankan semangat untuk bisa memajukan negeri ini, bersinergi dan berkolaborasi dengan siapa pun,” tutup AHY.

Editor : Deni Muliya



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:17
PEMPROV RIAU CABUT STATUS SIAGA DARURAT KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN YANG BERLANGSUNG SELAMA 9 BULAN    MENTERI LHK SITI NURBAYA APRESIASI SATGAS KARHUTLA YANG BERHASIL MENEKAN ANGKA KEBAKARAN SAAT PANDEMI COVID-19   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA IMBAU LANSIA DAN PEMILIK PENYAKIT KOMORBID DI RUMAH SAJA SAAT LIBUR PANJANG   MAJELIS HAKIM TOLAK EKSEPSI TERDAKWA DJOKO TJANDRA DALAM KASUS SURAT JALAN PALSU   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI IMBAU WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   HARI INI, PT KAI MEMBERANGKATKAN 9.374 PENUMPANG DARI STASIUN GAMBIR, STASIUN PASAR SENEN, DAN STASIUN JAKARTA KOTA   KPK MINTA PIHAK ISTANA LAPORKAN PENERIMAAN GRATIFIKASI SEPEDA LIPAT JIKA ITU DITUJUKAN KE PRESIDEN JOKOWI   ANTISIPASI LA NINA DI INDONESIA, WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO IMBAU WARGANYA TIDAK BERTEDUH DI BAWAH POHON TUA   LUNCURKAN E-VISA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY: INDONESIA SIAP JADI TUJUAN INVESTASI   KEMENKUMHAM LUNCURKAN APLIKASI VISA "ONLINE" ATAU E-VISA BAGI WARGA NEGARA ASING YANG HENDAK MASUK KE INDONESIA   JELANG LIBUR PANJANG, JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 IMBAU MASYARAKAT BERAKTIVITAS DI RUMAH    HINGGA 27 OKTOBER 2020, PEMERINTAH PERIKSA 4.388.995 SPESIMEN COVID-19   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT 4.576 PASIEN KORONA SEMBUH DAN 101 ORANG MENINGGAL PADA 27 OKTOBER 2020   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 3.520 KASUS BARU COVID-19 HARI INI