Kompas TV nasional berita kompas tv

Polda Sumut Telusuri Sumber Dana Teror Bom Bunuh Diri

Rabu, 20 November 2019 | 11:07 WIB

Densus 88 kembali menangkap terduga teroris, yang diduga menjadi jaringan, dengan kelompok teroris medan, di Pasuruan, Jawa Timur.

Seorang pria berinisial A-M-D, ditangkap saat sedang berbelanja, di toko kelontong. Menurut warga setempat, terduga teroris tinggal bersama keluarganya, di rumah kontrakan, dan mengaku sebagai sales onderdil kendaraan bermotor. Polisi menyita barang bukti, di antaranya dokumen, yang terkait dengan gerakan, yang diikuti pelaku.

Sementara itu, densus 88 dan kepolisian resor Cirebon kota Jawa Barat, menangkap enam terduga teroris. Mereka juga menggeledah, tempat tinggal keenam terduga, yang tersebar di enam titik, di kota dan kabupaten Cirebon. keenamnya merupakan bagian, dari jaringan Jema'ah Anshorut Daulah J-A-D, dan masih diselidiki adakah keterkaitan mereka dengan terduga teroris di Medan.

Sampai saat ini, tersangka yang tergabung dalam kelompok teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan, terus bertambah. Pihak kepolisian telah menahan 27 tersangka. Dua dari tiga jenazah kelompok pelaku teror telah dikembalikan ke keluarga untuk dikebumikan. Dan satu jenazah lainnya masih menunggu koordinasi dengan pihak keluarga untuk proses pengambilan.

Kabid humas Polda Sumatera Utara, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, sumber dana yang mendukung kegiatan kelompok pelaku teror bom bunuh diri ini, masih terus diselidiki.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:42
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL