Kompas TV nasional berita kompas tv

Curhatan Warga Sunter, Bapak Anies, Tengoklah Rakyat Kecilnya

Kompas.tv - 17 November 2019, 22:50 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Idham Saputra

Beberapa warga Jalan Sunter Agung Perkasa mengaku belum sempat mengemasi barang-barang sebelum penggusuran. Mereka pun berharap Pemprov DKI memberikan solusi terbaik, terutama terkait lapangan pekerjaan.

Tia, salah satu warga Sunter yang terdampak penggusuran tersebut bercerita bahwa tidak ada kegiatan lagi yang dapat dilakukan di lingkungannya sekarang. Tia dan warga lainnya hanya bisa meratapi tempat tinggalnya yang sudah rata dan sekarang hanya bisa tidur seadanya saja, seperti mendirikan tenda.

Selain itu, menurut Tia, sejak penggusuran terjadi anak-anak tidak sekolah, karena seragam, buku-buku dan peralatan lainnya tidak ditemukan akibat rumah yang sudah tinggal puing.

Ditanya soal alternatif kepindahan ke rumah susun, Tia menjelaskan bahwa warga tak ingin pindah karena sudah bertahun-tahun tinggal di lokasi penggusuran ini. Harapan warga ingin segera mendapatkan kejelasan dari pemerintah, terutama dari Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.