Kompas TV TALKSHOW polling

POLLING #5: Davina Marah, Kesal, Sedih Anjing Disiram Air Keras

Kompas.tv - 17 November 2019, 16:28 WIB
Penulis : Yudho Priambodo | Editor : Idham Saputra

Kabar pilu 6 anjing yang disiram air keras cairan kimia viral di media sosial. Aris Tangkelabi Pandin (57) menyiram anjing milik Jelli, adik iparnya, dengan air keras karena kesal. Menurut Aris, Jelli tidak memperhatikan anjing peliharaannya yang buang air sembarangan.

Pelaku kemudian menyiram anjing peliharaan adik iparnya tersebut dengan cairan kimia yang berbahaya sehingga menewaskan 5 anak anjing jenis Pitbull ini. Sedangkan induk anjing masih dalam perawatan.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (3/11) ini diceritakan Jelli, saat tengah tertidur dirinya mendengar suara anjing yang merengek nangis. Ia pun langsung menghampiri kandang anjingnya yang berada di dapur rumahnya dan mendapati anjing-anjingnya tersebut basah. Tak lama, bulu anjing-anjing tersebut terkelupas hingga lapisan kulit.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dua pasal yakni Pasal 302 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan kurungan sembilan bulan penjara dan atau Pasal 66A Ayat 1 juncto Pasal 91B Undang-undang Republik Indonesia No 41 Tahun 2014 tentang peternakan dan kesehatan hewan dengan kurungan 1-6 bulan penjara.

Nah Sahabat KompasTV tahu enggak sih kalo kekerasan pada hewan itu ada hukumnya? Content Creator kompasTV Edika Ipelona akan berbincang dengan aktivis dan pemerhati hewan Davina Veronica di Podcast Keliling, Polling #5!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.