HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV TALKSHOW polling

POLLING #5: Davina Marah, Kesal, Sedih Anjing Disiram Air Keras

Minggu, 17 November 2019 | 16:28 WIB

Kabar pilu 6 anjing yang disiram air keras cairan kimia viral di media sosial. Aris Tangkelabi Pandin (57) menyiram anjing milik Jelli, adik iparnya, dengan air keras karena kesal. Menurut Aris, Jelli tidak memperhatikan anjing peliharaannya yang buang air sembarangan.

Pelaku kemudian menyiram anjing peliharaan adik iparnya tersebut dengan cairan kimia yang berbahaya sehingga menewaskan 5 anak anjing jenis Pitbull ini. Sedangkan induk anjing masih dalam perawatan.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (3/11) ini diceritakan Jelli, saat tengah tertidur dirinya mendengar suara anjing yang merengek nangis. Ia pun langsung menghampiri kandang anjingnya yang berada di dapur rumahnya dan mendapati anjing-anjingnya tersebut basah. Tak lama, bulu anjing-anjing tersebut terkelupas hingga lapisan kulit.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dua pasal yakni Pasal 302 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan kurungan sembilan bulan penjara dan atau Pasal 66A Ayat 1 juncto Pasal 91B Undang-undang Republik Indonesia No 41 Tahun 2014 tentang peternakan dan kesehatan hewan dengan kurungan 1-6 bulan penjara.

Nah Sahabat KompasTV tahu enggak sih kalo kekerasan pada hewan itu ada hukumnya? Content Creator kompasTV Edika Ipelona akan berbincang dengan aktivis dan pemerhati hewan Davina Veronica di Podcast Keliling, Polling #5!

Penulis : Idham Saputra | Editor : Yudho Priambodo




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:26
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   DINAS PARIWISATA NTB: 4.000 KARYAWAN HOTEL DAN RESTORAN DIRUMAHKAN KARENA SEPI PENGUNJUNG AKIBAT KORONA   DISBUDPAR JAWA BARAT: 575 HOTEL DI JABAR TUTUP SEMENTARA, 25.000 KARYAWAN DIRUMAHKAN AKIBAT KORONA   ISTRI DARI CAMAT BEKASI UTARA LUKMAN NULHAKIM BESERTA SOPIRNYA POSITIF TERINFEKSI KORONA   UNTUK BULAN APRIL, PESERTA PENERIMA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) AKAN MENDAPAT BANTUAN DUA KALI LIPAT   KEMENKEU: JANGAN SAMPAI PENERIMA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) GUNAKAN UANGNYA UNTUK BAYAR CICILAN   PEMERINTAH AKAN MENGGELONTORKAN RP 75 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   DUA KOMISIONER OMBUDSMAN YANG DIRAWAT DI RS BRIMOB KELAPA DUA DEPOK DINYATAKAN SEMBUH DARI KORONA   SRI SULTAN HB X MENILAI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA BELUM CUKUP SYARAT UNTUK AJUKAN PSBB   PEMKOT TANGERANG AJUKAN STATUS PSBB KE PEMPROV BANTEN   PEMERINTAH: JANGAN MELAKUKAN PERJALANAN KE MANA PUN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMERINTAH: CUCI TANGAN MENGGUNAKAN SABUN DENGAN AIR MENGALIR UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN KORONA   PEMERINTAH: FAKTOR PEMBAWA PENYEBARAN KORONA ADALAH MANUSIA