Kompas TV klik360 cerita indonesia

Maria Sinaga Juara 1 Menyanyi di Swedia

Sabtu, 16 November 2019 | 14:16 WIB

Ini dia Maria Sinaga yang menggoreskan prestasi di Indonesia Juara Kompetisi I-Sing World Junior 2019 di Swedia, jumat (15/11). Berdasarkan informasi yang diterima KBRI, terdapat dua penyanyi asal Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi junior dan menyabet juara, yaitu Maria Sinaga (juara 1) dan Namie (Juara 3/2nd runner up).

Maria membawakan lagu Bunga Citra Lestari yang berjudul 'Tundukkan Dunia'. Selain bernyanyi dengan baik, Maria juga mempunyai misi memperkenalkan budaya Indonesia dalam ajang tersebut dengan menggunakan pakaian adat dari Kalimantan. Selain mendapat gelar Juara 1, Maria juga mendapatkan Special Awards "Best Vocal Technique". Perjuangan yang tidak sia-sia dan sangat membanggakan bagi guru vokalnya, Ronald Misael Pakiding.

Duta Besar Indonesia untuk Swedia, Bagas Hapsoro dalam pernyataannya menyampaikan kebanggaan akan prestasi yang telah diraih putri-putri terbaik Indonesia. selain memperoleh uang tunai, piala, medali, dan piagam, Maria juga mendapat kesempatan untuk mengikuti training di Seoul, Korea Selatan dan bergabung dengan salah satu entertainment company di Seoul.

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:31
18 TENAGA KESEHATAN RSUD 45 KUNINGAN, JAWA BARAT, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN DITUNTUT 8 TAHUN PENJARA TERKAIT KASUS HARUN MASIKU   MAHKAMAH AGUNG BELUM TERIMA SURAT PERMOHONAN PEMAKZULAN FAIDA SEBAGAI BUPATI JEMBER   SATGAS PENANGANAN COVID-19: KASUS BARU TERINFEKSI VIRUS KORONA MENCAPAI 1.679 PADA 3 AGUSTUS 2020    POLDA JATIM SEBUT SUDAH ADA 15 TERDUGA KORBAN KASUS DUGAAN PELECEHAN SEKSUAL BUNGKUS KAIN JARIK   KAPOLRES LHOKSEUMAWE AKBP EKO HARTANTO TERKONFIRMASI POSITIF TERJANGKIT VIRUS KORONA    SATGAS PENANGANAN COVID-19: ANGKA KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA DI INDONESIA SEMAKIN MENURUN    PENGADILAN TINGGI DKI JAKARTA KUATKAN VONIS TIPIKOR PADA PN PUSAT KEPADA MANTAN DIRUT GARUDA EMIRSYAH SATAR   KAPOLDA METRO JAYA: PEREDARAN NARKOBA SAAT PANDEMI KORONA SAAT TINGGI   HONG KONG TUNDA PEMILU HINGGA 2021 AKIBAT PANDEMI COVID-19    GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT PASIEN SEMBUH COVID-19 NAIK MENJADI 3.992 ORANG   PRESIDEN JOKOWI: ANGKA KEMATIAN DI INDONESIA LEBIH TINGGI 0,8 PERSEN DARIPADA KEMATIAN GLOBAL    PARTAI GERINDRA IKUT BERGABUNG DALAM GERBONG KOALISI PDI-P DI KOTA SOLO MENGUSUNG GIBRAN RAKABUMING RAKA   POLRESTABES PALEMBANG, SUMSEL, TAHAN DUA YOUTUBER PELAKU "PRANK" PAKET KURBAN BERISI SAMPAH