Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Jokowi Sidak Layanan BPJS| Ahok Potensi di Sektor Energi| Wapres: Masyarakat Waspada

Kompas.tv - 15 November 2019, 22:00 WIB
Penulis : Yuilyana

1.Presiden Joko Widodo menyebut jika kegiatan inspeksi mendadak ini tidak masuk dalam rangkaian acara kunjungan kerjanya ke Bandar Lampung. Namun Jokowi ingin memastikan apakah pelayanan pasien BPJS mendapatkan hak yang semestinya, di rumah sakit umum daerah Abdul Moeloek. Dari hasil sidak, Jokowi menyebut jika defisit BPJS kesehatan karena salah tata kelola, sebab banyak peserta BPJS yang tidak membayar iuran BPJS.

2.Ahok mengaku diajak berdiskusi dengan menteri BUMN Erick Thohir, yang ia sebut sebagai kawan lamanya. Ia membenarkan pertemuan antara dirinya dan menteri BUMN, Erick Thohir, adalah untuk membahas pengisian jabatan dalam BUMN. Ahok sempat dimintai pendapatnya soal BUMN, yang akhirnya mengerucut pada pembahasan Pertamina, PLN, dan Krakatau Steel. Meski demikan, ia belum tahu dimana akan ditempatkan. Ia pun menjawab soal posisinya di PDIP, yang tidak perlu mengundurkan diri jika gabung ke BUMN.

3.Menanggapi serangan bom bunuh diri di Medan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, mengimbau masyarakat mewaspadai gejala aksi terorisme. Gejala yang dimaksud yakni teroris yang hidup berbaur dengan masyarakat. Pengamanan di tingkat RT dan RW, diminta untuk dihidupkan kembali, untuk keselamatan dan ketertiban di sekitar tempat tinggal. Lebih lanjut ada 19 terduga teroris juga ditangkap polisi, pasca-bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara. Para terduga ditangkap di sejumlah wilayah, seperti Riau, Ambon, dan Banten. Penangkapan untuk menyelidiki jaringan, serta keterkaitan satu dan lainnya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x