Kompas TV nasional berita kompas tv

Kondisi Terkini, Gempa Susulan Masih Dirasakan di Manado

Jumat, 15 November 2019 | 07:29 WIB

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,1 guncang Maluku Utara dan Sulawesi Utara pada Jumat (15/11) dini hari.

Untuk mengetahui kondisi terkini di lokasi pasca gempa, dua jurnalis di Manado, Anastasya Lensun di kawasan Boulevard Manado, dan jurnalis Kompas TV Yannemike Singal melaporkan langsung.

Dari laporan Anastasya, kondisi di Manado pasca gempa pagi ini sudah kondusif. Bahkan, terpantau Jumat pagi ini sudah ada warga yang beraktivitas seperti berolahraga. Namun di beberapa titik, seperti di hotel tempat Anastasya melaporkan, masih banyak wisatawan yang memilih bertahandi lobi atau teras hotel.

Anastasya melanjutkan, sampai pagi tadi masih terjadi beberapa gempa susulan di Manado dengan magnitudo 6,1. Para wisatawan dari luar daerah berlarian menghindari bangunan-bangunan. Kerusakan juga terjadi di pusat perbelanjaan yang ada di Kota Manado, Manado Town Square.

Sementara dari laporan Yannemike Singal di Kelurahan Winangun, Manado, terpantau Jumat (15/11) pagi ini masyarakat sudah beraktivitas normal. Di daerah tempat Yanne melaporkan, juga masih terjadi gempa susulan namun intensitasnya mulai berkurang.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:29
ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19, SATGAS BEKASI TAMBAH 250 UNIT KAMAR ISOLASI TERPUSAT   KEMENTERIAN PPPA: INDONESIA MASUK KE DALAM DAFTAR 10 NEGARA DENGAN ANGKA PERKAWINAN ANAK TERTINGGI DI DUNIA   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKOT TANGERANG BATASI HAJATAN HINGGA JAM OPERASIONAL RESTORAN   MENKO DAN UKM TETEN MASDUKI: PEMBIAYAAN KREDIT PERBANKAN UMKM DI INDONESIA BARU MENCAPAI 19,97 PERSEN   MENPERIN: PEMERINTAH AKAN PERPANJANG "SAFEGUARD" UBIN KERAMIK YANG MASA BERLAKUNYA AKAN SELESAI OKTOBER 2021   KLHK AJAK SEMUA PIHAK LAKUKAN MITIGASI PERUBAHAN IKLIM MULAI DARI LINGKUNGAN RUMAH MELALUI PROGRAM KAMPUNG IKLIM   KEMENKOMINFO DORONG OPERATOR SELULER UJI COBA LAYANAN 5G   KEMENKOMINFO UPAYAKAN PEMANFAATAN 5G DI INDONESIA DIUTAMAKAN DIISI OLEH PEMAIN DALAM NEGERI   SEKJEN KEMENKES: PENYANDANG DISABILITAS MERUPAKAN SALAH SATU PRIORITAS UTAMA PENERIMA VAKSINASI COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT TIADAKAN LIBUR PANJANG IDUL ADHA 2021   GUBERNUR GANJAR PRANOWO SEBUT JAWA TENGAH KRISIS TENAGA KESEHATAN AKIBAT LONJAKAN KASUS COVID-19   GUBERNUR DKI: PAJAK YANG DIRAUP PEMPROV DKI DIGUNAKAN UNTUK LINDUNGI SETIAP WARGA DARI PENYEBARAN COVID-19    JUBIR SATGAS COVID-19: JANGAN AMBIL RISIKO, TAK BOLEH LALAI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN    SATGAS COVID-19: VAKSIN COVID SINOVAC, ASTRAZENECA, & SINOPHARM SUDAH MENDAPATKAN IZIN PEMAKAIAN DARI WHO