Kompas TV nasional berita kompas tv

Kondisi Terkini, Gempa Susulan Masih Dirasakan di Manado

Kompas.tv - 15 November 2019, 07:29 WIB
Penulis : Reny Mardika

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,1 guncang Maluku Utara dan Sulawesi Utara pada Jumat (15/11) dini hari.

Untuk mengetahui kondisi terkini di lokasi pasca gempa, dua jurnalis di Manado, Anastasya Lensun di kawasan Boulevard Manado, dan jurnalis Kompas TV Yannemike Singal melaporkan langsung.

Dari laporan Anastasya, kondisi di Manado pasca gempa pagi ini sudah kondusif. Bahkan, terpantau Jumat pagi ini sudah ada warga yang beraktivitas seperti berolahraga. Namun di beberapa titik, seperti di hotel tempat Anastasya melaporkan, masih banyak wisatawan yang memilih bertahandi lobi atau teras hotel.

Anastasya melanjutkan, sampai pagi tadi masih terjadi beberapa gempa susulan di Manado dengan magnitudo 6,1. Para wisatawan dari luar daerah berlarian menghindari bangunan-bangunan. Kerusakan juga terjadi di pusat perbelanjaan yang ada di Kota Manado, Manado Town Square.

Sementara dari laporan Yannemike Singal di Kelurahan Winangun, Manado, terpantau Jumat (15/11) pagi ini masyarakat sudah beraktivitas normal. Di daerah tempat Yanne melaporkan, juga masih terjadi gempa susulan namun intensitasnya mulai berkurang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x