Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS Jokowi: Ahok Terbukti Baik| Menkeu: Desa Fiktif Harus Disisir| Polisi Kejar Guru Pelaku Bom

Kamis, 14 November 2019 | 22:29 WIB

1.Presiden Joko Widodo, membenarkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi calon petinggi salah satu perusahaan BUMN. Jokowi menilai kinerja Ahok selama ini telah terbukti baik. Lagipula proses seleksi untuk posisi di BUMN, masih berjalan. Sebelumnya Ahok telah bertemu menteri BUMN, Erick Thohir dan mengatakan ditawari untuk membantu pengelolaan BUMN. Sementara itu menteri Erick menilai BUMN membutuhkan sosok pendobrak seperti Basuki Tjahaja Purnama.

.

2.Soal dana desa, menteri Keuangan Sri Mulyani meminta kepala daerah aktif menyisir desa fiktif. Hal ini sebagai bentuk pengawasan pemerintah untuk anggaran dana desa tak disalah gunakan. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut ada peningkatan alokasi dana. Salah satunya peningkatan dana desa, dari Rp 70 triliun pada tahun ini menjadi Rp 72 triliun pada tahun depan. Namun Sri Mulyani memastikan jika proses transfer dana desa, akan gunakan mekanisme verifikasi.
Sehingga tidak ada desa fiktif yang mendapat alokasi dana desa.

.

3.Polda Sumatera Utara telah mengantongi identitas guru dari pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Polisi juga telah menggeledah rumah guru pelaku pada kamis dini hari, di kawasan belawan, Medan. Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto menyatakan, saat penggeledahan dilakukan di rumah guru pelaku bom bunuh diri, polisi telah menyita sejumlah barang, di antaranya busur panah dan pipa. Polri juga telah menangkap dan memeriksa istri pelaku bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara. Lebih lanjut Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan, istri pelaku lebih dahulu terpapar paham radikalisme.

#jokowi #ahok #srimulyani

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:42
PRESIDEN BARCELONA JOAN LAPORTA: LIONEL MESSI DIPASTIKAN BERTAHAN DI BARCELONA MUSIM DEPAN   TAJ MAHAL INDIA KEMBALI DIBUKA DENGAN PENERAPAN PROKES KETAT, PENGUNJUNG DIBATASI HANYA 650 ORANG   MENAG BERENCANA TERBANG KE ARAB SAUDI PADA AKHIR AGUSTUS MENDATANG UNTUK MEMBAHAS PENYELENGGARAAN HAJI 2022    QATAR IZINKAN 80% PEGAWAI SEKTOR PUBLIK DAN SWASTA KEMBALI BEKERJA DI KANTOR MULAI 18 JUNI 2021   BPBD LEBAK PETAKAN JALUR EVAKUASI DI PESISIR SELATAN UNTUK PENYELAMATAN WARGA DARI ANCAMAN GELOMBANG TSUNAMI   KASUS COVID-19 MELONJAK, MENAKER IDA FAUZIAH MINTA PERUSAHAAN UTAMAKAN KESELAMATAN PEKERJA   KEMENTERIAN LUAR NEGERI PULANGKAN 172 ABK WNI YANG SEMPAT TERTAHAN DI FIJI   MENKO PMK: IBU HAMIL YANG TERPAPAR COVID-19 MEMILIKI RISIKO TERHADAP ANAK YANG DIKANDUNGNYA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT BEBERAPA DAERAH DI INDONESIA ALAMI LONJAKAN KASUS COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: KITA BUTUH PERCEPATAN VAKSINASI AGAR COVID-19 BISA HILANG DARI INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI INGIN VAKSINASI COVID-19 DIPERCEPAT DI STASIUN, TERMINAL, BANDARA, HINGGA PELABUHAN   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN PEMBANGUNAN PUSAT PENGEMBANGAN KREATIVITAS PEMUDA/PEMUDI PAPUA DIMULAI OKTOBER 2021   JUBIR SATGAS COVID-19: JANGAN AMBIL RISIKO, TAK BOLEH LALAI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SATGAS COVID-19: VAKSIN COVID SINOVAC, ASTRAZENECA, & SINOPHARM SUDAH MENDAPATKAN IZIN PEMAKAIAN DARI WHO