HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS Jokowi: Ahok Terbukti Baik| Menkeu: Desa Fiktif Harus Disisir| Polisi Kejar Guru Pelaku Bom

Kamis, 14 November 2019 | 22:29 WIB

1.Presiden Joko Widodo, membenarkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi calon petinggi salah satu perusahaan BUMN. Jokowi menilai kinerja Ahok selama ini telah terbukti baik. Lagipula proses seleksi untuk posisi di BUMN, masih berjalan. Sebelumnya Ahok telah bertemu menteri BUMN, Erick Thohir dan mengatakan ditawari untuk membantu pengelolaan BUMN. Sementara itu menteri Erick menilai BUMN membutuhkan sosok pendobrak seperti Basuki Tjahaja Purnama.

.

2.Soal dana desa, menteri Keuangan Sri Mulyani meminta kepala daerah aktif menyisir desa fiktif. Hal ini sebagai bentuk pengawasan pemerintah untuk anggaran dana desa tak disalah gunakan. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut ada peningkatan alokasi dana. Salah satunya peningkatan dana desa, dari Rp 70 triliun pada tahun ini menjadi Rp 72 triliun pada tahun depan. Namun Sri Mulyani memastikan jika proses transfer dana desa, akan gunakan mekanisme verifikasi.
Sehingga tidak ada desa fiktif yang mendapat alokasi dana desa.

.

3.Polda Sumatera Utara telah mengantongi identitas guru dari pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Polisi juga telah menggeledah rumah guru pelaku pada kamis dini hari, di kawasan belawan, Medan. Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto menyatakan, saat penggeledahan dilakukan di rumah guru pelaku bom bunuh diri, polisi telah menyita sejumlah barang, di antaranya busur panah dan pipa. Polri juga telah menangkap dan memeriksa istri pelaku bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara. Lebih lanjut Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan, istri pelaku lebih dahulu terpapar paham radikalisme.

#jokowi #ahok #srimulyani

Editor : Yuilyana



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:41
MANAJER MANCHESTER UNITED, OLE GUNNAR SOLSKJAER, SANGAT PUAS DENGAN KEMENANGAN TIMNYA KONTRA BOURNEMOUTH   ARSENAL INGIN MEREKRUT JOHN STONES YANG SAAT INI MEMBELA MANCHESTER CITY   PENYERANG JUVENTUS, CRISTIANO RONALDO, MENGAKU SANGAT GEMBIRA BISA MENCETAK GOL KE GAWANG TORINO DINI HARI TADI    MERAWAT INGATAN LEWAT CERITA BERSAMA KURATOR CERPEN KOMPAS. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   POLISI: PELAKU PENGINTIPAN BAGIAN INTIM PELANGGAN STARBUCK DI JERAT DENGAN UU ITE   KADIS KESEHATAN PROVINSI PAPUA SEBUT RATUSAN WARGA POSITIF COVID-19 DI KOTA JAYAPURA MENJALANI KARANTINA MANDIRI   POLISI PINDAHKAN TERSANGKA PEMBAKAR MOBIL MILIK SELEBRITAS VIA VALLEN KE MAPOLRESTA SIDOARJO UNTUK PENYELIDIKAN   POLRI SEBUT 12 ORANG DITETAPKAN TERSANGKA DALAM KASUS PEMBUNUHAN ANGGOTA BABINSA KODAM JAYA   POLRES MANDAILING NATAL TETAPKAN 3 TERSANGKA TERKAIT UNJUK RASA YANG MENGAKIBATKAN 6 PERSONEL POLRES TERLUKA   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: PEMERINTAH PUNYA WAKTU SAMPAI 20 JULI UNTUK MERESPONS RUU HALUAN IDEOLOGI PANCASILA   SOAL RUU HALUAN IDEOLOGI PANCASILA, KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: SEKARANG BOLANYA ADA DI TANGAN PEMERINTAH   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,3 YANG MENGGUNCANG BLITAR, JAWA TIMUR, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI    PEMPROV PAPUA PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT PENANGANAN VIRUS KORONA HINGGA 31 JULI 2020   KBRI NEW DELHI FASILITASI PEMULANGAN 107 WNI YANG TERTAHAN "LOCKDOWN" DI INDIA