Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS Jokowi: Ahok Terbukti Baik| Menkeu: Desa Fiktif Harus Disisir| Polisi Kejar Guru Pelaku Bom

Kompas.tv - 14 November 2019, 22:29 WIB
Penulis : Yuilyana

1.Presiden Joko Widodo, membenarkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi calon petinggi salah satu perusahaan BUMN. Jokowi menilai kinerja Ahok selama ini telah terbukti baik. Lagipula proses seleksi untuk posisi di BUMN, masih berjalan. Sebelumnya Ahok telah bertemu menteri BUMN, Erick Thohir dan mengatakan ditawari untuk membantu pengelolaan BUMN. Sementara itu menteri Erick menilai BUMN membutuhkan sosok pendobrak seperti Basuki Tjahaja Purnama.

.

2.Soal dana desa, menteri Keuangan Sri Mulyani meminta kepala daerah aktif menyisir desa fiktif. Hal ini sebagai bentuk pengawasan pemerintah untuk anggaran dana desa tak disalah gunakan. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut ada peningkatan alokasi dana. Salah satunya peningkatan dana desa, dari Rp 70 triliun pada tahun ini menjadi Rp 72 triliun pada tahun depan. Namun Sri Mulyani memastikan jika proses transfer dana desa, akan gunakan mekanisme verifikasi.
Sehingga tidak ada desa fiktif yang mendapat alokasi dana desa.

.

3.Polda Sumatera Utara telah mengantongi identitas guru dari pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Polisi juga telah menggeledah rumah guru pelaku pada kamis dini hari, di kawasan belawan, Medan. Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto menyatakan, saat penggeledahan dilakukan di rumah guru pelaku bom bunuh diri, polisi telah menyita sejumlah barang, di antaranya busur panah dan pipa. Polri juga telah menangkap dan memeriksa istri pelaku bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara. Lebih lanjut Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan, istri pelaku lebih dahulu terpapar paham radikalisme.

#jokowi #ahok #srimulyani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x