HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / klik360 / top 3 news

TOP3NEWS Jokowi: Ahok Terbukti Baik| Menkeu: Desa Fiktif Harus Disisir| Polisi Kejar Guru Pelaku Bom

Kamis, 14 November 2019 | 22:29 WIB

1.Presiden Joko Widodo, membenarkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi calon petinggi salah satu perusahaan BUMN. Jokowi menilai kinerja Ahok selama ini telah terbukti baik. Lagipula proses seleksi untuk posisi di BUMN, masih berjalan. Sebelumnya Ahok telah bertemu menteri BUMN, Erick Thohir dan mengatakan ditawari untuk membantu pengelolaan BUMN. Sementara itu menteri Erick menilai BUMN membutuhkan sosok pendobrak seperti Basuki Tjahaja Purnama.

.

2.Soal dana desa, menteri Keuangan Sri Mulyani meminta kepala daerah aktif menyisir desa fiktif. Hal ini sebagai bentuk pengawasan pemerintah untuk anggaran dana desa tak disalah gunakan. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut ada peningkatan alokasi dana. Salah satunya peningkatan dana desa, dari Rp 70 triliun pada tahun ini menjadi Rp 72 triliun pada tahun depan. Namun Sri Mulyani memastikan jika proses transfer dana desa, akan gunakan mekanisme verifikasi.
Sehingga tidak ada desa fiktif yang mendapat alokasi dana desa.

.

3.Polda Sumatera Utara telah mengantongi identitas guru dari pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Polisi juga telah menggeledah rumah guru pelaku pada kamis dini hari, di kawasan belawan, Medan. Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto menyatakan, saat penggeledahan dilakukan di rumah guru pelaku bom bunuh diri, polisi telah menyita sejumlah barang, di antaranya busur panah dan pipa. Polri juga telah menangkap dan memeriksa istri pelaku bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara. Lebih lanjut Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan, istri pelaku lebih dahulu terpapar paham radikalisme.

#jokowi #ahok #srimulyani

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
03:52
GANDA PUTRA INDONESIA WAHYU NAYAKA ARYA PANGKARYANIRA/ ADE YUSUF SANTOSO MAJU KE PEREMPAT FINAL SEA GAMES 2019   DINAS KEHUTANAN SUMSEL IMBAU WARGA UNTUK TIDAK MELAKUKAN AKTIVITAS PERKEBUNAN DI DALAM HABITAT HARIMAU    JEJAK HARIMAU SUMATERA DITEMUKAN DI DEKAT PERMUKIMAN WARGA DESA KUALU NENAS, KABUPATEN KAMPAR, RIAU   OMBUDSMAN SUMUT: PEMKAB SIMALUNGUN RAIH PREDIKAT PELAYANAN PUBLIK TERBURUK 2019   ASOSIASI TRAVEL AGENT INDONESIA: PEMECATAN ARI ASKHARA SEBAGAI DIRUT GARUDA INDONESIA ADALAH TINDAKAN TEPAT   MENTERI PUPR BASUKI HADIMULJONO: PROYEK PEMBANGUNAN "FLYOVER" SIMPANG GAPLEK PAMULANG SUDAH 20%   PT MRT JAKARTA SIAP JIKA DITUGASKAN MENGERJAKAN PROYEK PERPANJANGAN RUTE HINGGA TANGERANG SELATAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA SELURUH PEMDA CERMATI NAIKNYA TITIK API UNTUK CEGAH TERJADINYA KARHUTLA   WAMENAG ZAINUT TAHUHID SA'ADI PASTIKAN KEMENAG BERPIHAK KEPADA KORBAN PENIPUAN FIRST TRAVEL   SOAL FIRST TRAVEL, WAMENAG ZAINUT TAUHID SA'ADI AKAN MEMFASILITASI AGAR UANG JEMAAH KEMBALI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMDA ANGGARKAN POS KHUSUS UNTUK PENCEGAHAN KARHUTLA DALAM APBD   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT DIRUT BANK MANDIRI YANG BARU BERASAL DARI KALANGAN INTERNAL   MENTERI BUMN ERICK THOHIR TELAH MENGANTONGI NAMA YANG AKAN DITUNJUK SEBAGAI DIRUT BANK MANDIRI    WAPRES MA'RUF AMIN: 10% PANGSA PASAR PRODUK HALAL DI DUNIA ADA DI INDONESIA DENGAN TOTAL 214 MILIAR DOLLAR AS