HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS Jokowi: Ahok Terbukti Baik| Menkeu: Desa Fiktif Harus Disisir| Polisi Kejar Guru Pelaku Bom

Kamis, 14 November 2019 | 22:29 WIB

1.Presiden Joko Widodo, membenarkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi calon petinggi salah satu perusahaan BUMN. Jokowi menilai kinerja Ahok selama ini telah terbukti baik. Lagipula proses seleksi untuk posisi di BUMN, masih berjalan. Sebelumnya Ahok telah bertemu menteri BUMN, Erick Thohir dan mengatakan ditawari untuk membantu pengelolaan BUMN. Sementara itu menteri Erick menilai BUMN membutuhkan sosok pendobrak seperti Basuki Tjahaja Purnama.

.

2.Soal dana desa, menteri Keuangan Sri Mulyani meminta kepala daerah aktif menyisir desa fiktif. Hal ini sebagai bentuk pengawasan pemerintah untuk anggaran dana desa tak disalah gunakan. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut ada peningkatan alokasi dana. Salah satunya peningkatan dana desa, dari Rp 70 triliun pada tahun ini menjadi Rp 72 triliun pada tahun depan. Namun Sri Mulyani memastikan jika proses transfer dana desa, akan gunakan mekanisme verifikasi.
Sehingga tidak ada desa fiktif yang mendapat alokasi dana desa.

.

3.Polda Sumatera Utara telah mengantongi identitas guru dari pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Polisi juga telah menggeledah rumah guru pelaku pada kamis dini hari, di kawasan belawan, Medan. Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto menyatakan, saat penggeledahan dilakukan di rumah guru pelaku bom bunuh diri, polisi telah menyita sejumlah barang, di antaranya busur panah dan pipa. Polri juga telah menangkap dan memeriksa istri pelaku bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara. Lebih lanjut Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan, istri pelaku lebih dahulu terpapar paham radikalisme.

#jokowi #ahok #srimulyani

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:56
RSUD DR SOETOMO TEMPATKAN PASIEN ASAL TIONGKOK DI RUANG ISOLASI KHUSUS MESKI TIDAK TERINFEKSI VIRUS KORONA   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP KAPAL SELAM ALUGORO JADI AWAL KEMANDIRIAN ALUTSISTA NASIONAL   GUBERNUR BENGKULU MENYATAKAN WILAYAHNYA AMAN DARI VIRUS KORONA DAN SIAGAKAN RSUD M YUNUS   DONNY ANDY S SARAGIH DIBATAL MENJADI DIRUT PT TRANSJAKARTA KARENA STATUS TERPIDANA PENIPUAN   PEMPROV DKI BATALKAN KEPUTUSAN DONNY ANDY S SARAGIH SEBAGAI DIRUT PT TRANSPORTASI JAKARTA    PEMPROV DKI JAKARTA SIAPKAN 3 RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN DIDUGA TERINFEKSI VIRUS KORONA   KETUA KPK FIRLI BAHURI MENGATAKAN HINGGA SAAT INI TIDAK MELAKUKAN PENYADAPAN   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMERINTAH SIAPKAN 100 RUMAH SAKIT RUJUKAN DENGAN FASILITAS RUANG ISOLASI DI BERBAGAI DAERAH    PRESIDEN JOKOWI MINTA MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO MENGANTISIPASI WABAH VIRUS KORONA ASAL TIONGKOK    KOMNAS HAM MENILAI PEMBENTUKAN DEWAN KEAMANAN NASIONAL OLEH PEMERINTAH SAMA DENGAN KOPKAMTIB MASA ORBA    PRESIDEN JOKOWI: KITA HARUS FOKUS TERHADAP PEMBENAHAN EKOSISTEM INDUSTRI PERTAHANAN   RAPAT DI PT PAL, PRESIDEN JOKOWI INGIN INDONESIA LEPAS DARI KETERGANTUNGAN IMPOR   TIGA ROKET MENGHANTAM KAWASAN KEDUBES AMERIKA SERIKAT DI BAGHDAD, IRAK    DINKES DKI JAKARTA BUKA SAMBUNGAN TELEPON 24 JAM UNTUK TERIMA LAPORAN VIRUS KORONA