Kompas TV nasional berita kompas tv

Densus 88 Tangkap Istri Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Kompas.tv - 14 November 2019, 15:58 WIB
Penulis : Reny Mardika | Editor : Idham Saputra

Pasca teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan, polisi menangkap seorang perempuan yang merupakan istri dari pelaku. Dengan ditangkapnya istri pelaku bom bunuh diri di Medan, menurut mantan pimpinan Jamaah Islamiyah, Nasir Abbas, peran perempuan dalam jaringan kelompok radikal dan teroris tidak bisa lagi dianggap sebelah mata.

Rabu 13 November 2019, sekitar pukul 8.40 WIB, seorang pelaku bom bunuh diri melakukan aksinya di Mapolres kota Medan Sumatera Utara. Dari hasil identifikasi polisi, pelaku merupakan seorang mahasiswa yang bernama Rabbial Nasution.

Seorang anggota Polres Medan yang menjadi korban ledakan bom bunuh diri tersebut menceritakan detik-detik sebelum pelaku meledakkan diri. Saksi lain menyebut, sempat melihat gerak-gerik pelaku yang berada sekitar 20 meter dari keramaian warga yang ingin membuat SKCK.

Presiden Joko Widodo melalui juru bicaranya, Fadjroel Rachman mengatakan akan mengejar dan menangkap siapapun yang terlibat dalam serangan bom bunuh diri di medan dan aksi teror lainnya. Presiden Jokowi menurut Fadjroel juga meminta polisi mengungkap kasus serangan di Medan secepat-cepatnya.

Dalam kejadian ini, 6orang mengalami luka-luka dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara di Medan. Empatorang adalah personel kepolisian, satu pekerja harian lepas, dan satu orang lainnya adalah warga sipil.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x