Kompas TV nasional berita kompas tv

Warga Ramai-ramai Buat SKCK, Permintaan Melonjak

Kompas.tv - 14 November 2019, 15:54 WIB
Penulis : Reny Mardika

Peningkatan jumlah warga yang mengurus SKCK, di Polres Metro Jakarta Pusat, terjadi sejak 11 November lalu. Peningkatan terjadi karena syarat untuk pendaftaran CPNS, harus melampirkan SKCK setingkat polres. Beberapa hari terakhir, ada peningkatan tiga kali lipat,dibandingkan dengan hari biasa.

Jika hari-hari biasa, petugas hanya melayani 90-an permohonan, sejak pendaftaran CPNS 2019 dibuka, jumlah pemohon jadi 300-an orang per hari. Untuk kelancaran, polres metro Jakarta Pusat juga telah membuka layanan SKCK secara online. Tapi sayangnya pengguna layanan ini belum banyak.

Salah satu warga yang menggunakan layanan SKCK online, mengungkapkan, layanan SKCK online sangat membantu. pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil 2019, sudah dimulai sejak 11 November 2019. Dan untuk pemerintah provinsi DKI Jakarta, ada lebih dari 3.900 formasi CPNS 2019 yang akan diperebutkan para pencari kerja.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.