Kompas TV nasional sapa indonesia

Tur Sepeda Pedal Elektrik Tempuh Jalur Selatan Jawa

Kompas.tv - 14 November 2019, 12:54 WIB
Penulis : Reny Mardika

Para pesepeda, atau Riders Touring Polygon ''e-bike'' menempuh etape ke-6, dari Baturaden Banjarnegara Jawa Tengah, menuju Ciung Wanara Ciamis, Jawa Barat.
Meski menempuh jalan berliuk, para riders mengaku terbantu dengan sepeda pedal elektrik.
Berangkat dari kawasan Baturaden Banjarnegara, Jawa Tengah, rabu pagi, 5 riders mulai menyiapkan baterai serta kondisi sepeda pedal elektrik ''path e five''.

Baterai yang sudah terisi penuh, mulai dipasang untuk mendukung perjalanan sejauh 119 kilometer, menuju kawasan Ciung Wanara, kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Jalur selatan jawa yang didominasi turunan serta tanjakan menjadi tantangan riders. Namun kondisi jalan yang tidak berlubang menjadi kenyamanan tersendiri bagi riders. Usai melakukan perjalanan sejauh 60 kilometer, 5 riders menyempatkan beristirahat di Wangon, kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Meski sudah menempuh 60 kilometer dengan trek tanjakan dan turunan, baterai yang ada di sepeda pedal elektrik ''path e five'' masih dalam kondisi penuh. Baterai yang di garansi dua tahun tersebut, mampu dipakai dalam jarak tempuh sejauh 170 kilometer dengan mode normal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.