Kompas TV olahraga kompas sport

Berburu Pemain di Draft IBL 2019

Kompas.tv - 13 November 2019, 07:25 WIB
Penulis : Reny Mardika

9 calon kontestan IBL 2019 berburu pemain pada IBL draft yang digelar di Jakarta, selasa malam. Setiap tim berhak memilih tiga dari 240 pemain asing tersedia serta dua dari 26 rookie yang disiapkan.

Tim debutan, louvre Surabaya memanfaatkan betul kesempatan memilih di awal dengan merekrut big man stapac musim lalu, Savon Goodman dan Guard Siliwangi musim lalu, martavious irving. Louvre surabaya juga memilih dio syahputra , yang merupakan adik dari eks kapten stapac jakarta, fandi andika ramadhani , sebagai pemain rookie . Pemain ini diharapkan mampu membimbing louvre yang mayoritas akan diisi pemain muda.

Di sisi lain, kejutan terjadi saat pelita jaya memilih, maskot satria muda di dua musim ke belakang, Dior Lowhorn. PJ tampak membenahi sektor depan yang kerap bermasalah musim lalu. Selain itu PJ juga menampung mantan guard sm, Kevin Bridgewaters.

Sementara itu, SM yang ditinggal sejumlah pilar ke tim nasional memilih Gary Jacobs junior sebagai pilihan pertama. MVP IBL 2016-2017 akan dibantu dua debutan, Tyquan Scott dan Elijah Foster. Beberapa tim juga mempertahankan pemain asing mereka. Di antaranya, Bima Perkasa yang tetap bersama David Seagers. Selain itu ada pula , Dashaun Wiggins yang akan bahu membahu dengan Jordan Madrid di NSH Jakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x