Kompas TV olahraga kompas sport

Kotingen Indonesia Jalani Vaksinasi Jelang Asian Games 2019

Rabu, 13 November 2019 | 07:05 WIB

Persiapan dilakukan kontingen Indonesi, jelang berlaga di Sea Games 2019 Filipina akhir November mendatang. Salah satunya menyelesaikan proses vaksinasi kontingen, yang berjumlah sekitar 1.300, baik atlet, offisial, NOC serta awak media.

Vice CDM kontingen Indonesia Budi Setiawan menilai meskipun virus polio, jauh dari pusat kota penyelengaraan sea games, NOC Indonesia tetap melakukan antisipasi untuk atlet yang bertanding , bisa tampil maksimal.

Sementara Anas Maruf, selaku kepala kantor kesehatan pelabuhan kelas satu Soekarno Hatta, menyatakan virus polio di Filipina merupakan polio VDPV tipe 2, yang menyebar dari makanan dan minuman, serta melalui saluran pembuangan atau tinja, yang harus diantisipasi sejak dini. Mengingat virus polio ini bisa menyerang saraf, hingga menggangu perfoma atlet dalam bertanding.

Periode vaksin dalam tubuh, baru akan bekerja dua minggu setelah disuntikan, sedangkan vaksinasi ditargetkan bisa selesai pada 17 November mendatang. Hingga kini baik NOC dan cabor, yang sudah melakukan vaksin polio diantaranya sepakbola, hockey, serta tim media yang akan meliput jalannya sea games Filipina. Setelah di vaksin, akan diterbitkan international certificate vaccination or prophylaxis, untuk masuk ke negara yang terkena wabah tersebut.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:55
18 TENAGA KESEHATAN RSUD 45 KUNINGAN, JAWA BARAT, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN DITUNTUT 8 TAHUN PENJARA TERKAIT KASUS HARUN MASIKU   MAHKAMAH AGUNG BELUM TERIMA SURAT PERMOHONAN PEMAKZULAN FAIDA SEBAGAI BUPATI JEMBER   SATGAS PENANGANAN COVID-19: KASUS BARU TERINFEKSI VIRUS KORONA MENCAPAI 1.679 PADA 3 AGUSTUS 2020    POLDA JATIM SEBUT SUDAH ADA 15 TERDUGA KORBAN KASUS DUGAAN PELECEHAN SEKSUAL BUNGKUS KAIN JARIK   KAPOLRES LHOKSEUMAWE AKBP EKO HARTANTO TERKONFIRMASI POSITIF TERJANGKIT VIRUS KORONA    SATGAS PENANGANAN COVID-19: ANGKA KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA DI INDONESIA SEMAKIN MENURUN    PENGADILAN TINGGI DKI JAKARTA KUATKAN VONIS TIPIKOR PADA PN PUSAT KEPADA MANTAN DIRUT GARUDA EMIRSYAH SATAR   KAPOLDA METRO JAYA: PEREDARAN NARKOBA SAAT PANDEMI KORONA SAAT TINGGI   HONG KONG TUNDA PEMILU HINGGA 2021 AKIBAT PANDEMI COVID-19    GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT PASIEN SEMBUH COVID-19 NAIK MENJADI 3.992 ORANG   PRESIDEN JOKOWI: ANGKA KEMATIAN DI INDONESIA LEBIH TINGGI 0,8 PERSEN DARIPADA KEMATIAN GLOBAL    PARTAI GERINDRA IKUT BERGABUNG DALAM GERBONG KOALISI PDI-P DI KOTA SOLO MENGUSUNG GIBRAN RAKABUMING RAKA   POLRESTABES PALEMBANG, SUMSEL, TAHAN DUA YOUTUBER PELAKU "PRANK" PAKET KURBAN BERISI SAMPAH