Kompas TV olahraga kompas sport

Para Atlet Atletik Masih Latihan Intensitas Tinggi

Kompas.tv - 12 November 2019, 08:48 WIB
Penulis : Reny Mardika

Kesiapan cabang olahraga atletik tanah air telah mencapai 95 persen , pada 2 pekan jelang Sea Games 2019 . Nomor estafet 4x100 meter , dipastikan menggunakan formasi baru , tanpa diperkuat Lalu Muhammad Zohri dan Bayu Kertanegara.

Pelatnas atletik terus mematangkan persiapan, di Stadion Madya, Gelora Bung Karno Jakarta, 2 pekan jelang berlangsungnya multi event Sea Games 2019, di Filipina. Persiapan yang telah mencapai 95 persen membuat para pelatih menerapkan latihan dengan intensitas tinggi. Tidak hanya dihuni atlet senior nasional , persiapan sea games filipina juga melibatkan beberapa atlet junior dan regional . PB Pasi memberikan kesempatan bertanding kepada atlet junior, yang kelak akan menggantikan para senior mereka. Seperti salah satunya di nomor estafet 4x100 meter.

Tanpa Lalu Muhammad Zohri dan Bayu Kertanegara, nomor estafet 4 kali 1000 meter putra, akan mengandalkan jasa Eko Rimbawan, Muhammad Bisma Diwa Abisa, Joko Kuncoro , serta salah satu dari atlet junior Adith Rico Pradana dan Adith Rici Pradana.

Tim pelatih juga telah mengurangi volume latihan para atlet, 2 pekan jelang pertandingan. Tim pelatih berharap para atlet mampu menjaga kondisi fisik dan tidak mengalami cedera , saat berjuang di Sea Games 2019.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x