Kompas TV nasional sapa indonesia

Patrice Rio Capella: Lebih Tepat Presiden Jokowi Buka Kongres Nasdem, Bukan Anies Baswedan

Kompas.tv - 11 November 2019, 21:17 WIB

Surya Paloh resmi dipilih kembali untuk menjadi Ketua Umum Partai Nasdem periode 2019-2024. Namun di balik kongres kedua parpol urutan ke-5 pemenang Pileg 2019 ini, muncul riak yang diembuskan oleh mantan ketua umumnya, Patrice Rio Capella. Rio menyebut Partai Nasdem sudah berubah layaknya restoran politik.

Nasdem kini bukanlah Nasdem yang dulu lagi. Ungkapan rasa kecewa ini disampaikan oleh sang mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella. Kekecewaan Rio ini didasari manuver Nasdem yang “bermain mata” dengan oposisi, padahal Nasdem saat ini adalah bagian dari koalisi pemerintahan.

Tak hanya itu, digandengnya Anies Baswedan saat pembukaan kongres dinilai Rio sebagai hal yang tidak logis. Menurut Rio, Presiden Jokowi yang lebih tepat diundang untuk membuka Kongres Nasional Nasdem.

Kritik Patrice Rio Capella ini langsung dibantah Ketua DPPPartai Nasdem, Zulfan Lindan. Menurut Zulfan, justru Rio yang telah melenceng dari garis partai karena terbukti korupsi. Zulfan pun kembali menegaskan bahwa hubungan Partai Nasdem, dalam hal ini sang ketum, Surya Paloh dengan Presiden Jokowi tidak ada masalah.

Selain Anies Baswedan, kongres kedua Partai Nasdem yang digelar sejak Jumat (8/11) lalu juga mengundang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kehadiran kedua kepala daerah inilah yang memperkuat isu Nasdem sudah bermanuver untuk Pemilu 2024.

Sikap politik Partai Nasdem belakangan ini telah menimbulkan tanya publik, benarkah Nasdem masih setia di belakang Jokowi? Atau bermain dua kaki untuk memuluskan ambisi di 2024?

#Nasdem #AniesBaswedan #PatriceRioCapella



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.