Kompas TV nasional sapa indonesia

Ini Pengakuan Mahasiswa Pemasang Kamera GoPro di Toilet UIN Alauddin Makassar

Kompas.tv - 11 November 2019, 15:40 WIB

Sejumlah mahasiswa di Universitas Islam Negeri Makassar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dikejutkan dengan adanya sebuah kamera mini dan ponsel yang sengaja dipasang di dalam toilet.

Kasus ini terungkap saat seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Makassar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menemukan sebuah kamera mini dan telepon seluler yang terpasang di sebuah toilet di area kampus.

Toilet ini sebenarnya merupakan toilet khusus perempuan. Namun karena toilet pria sedang dalam perbaikan maka akhirnya toilet ini dipakai bergantian. Hal ini lalu dimanfaatkan oleh pelaku untuk memasang kamera mini dan menaruh ponsel di ventilasi udara di dalam toilet.

Mengetahui kejanggalan ini akhirnya kasus ini dilaporkan ke pihak kampus dan polisi. Setelah menahan pelaku penyidik juga memeriksa tiga orang saksi yang melihat langsung adanya kedua alat perekam yang terpasang di dalam toilet kampus.

Setelah mendapat laporan aparat juga langsung menyita barang bukti berupa satu kamera mini dan ponsel milik tersangka. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka pun dijerat pasal undang-undang pornografi dengan ancaman 12 tahun penjara.

#KameraMini #Toilet #UINMakassar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x