HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Ini Pengakuan Mahasiswa Pemasang Kamera GoPro di Toilet UIN Alauddin Makassar

Senin, 11 November 2019 | 15:40 WIB

Sejumlah mahasiswa di Universitas Islam Negeri Makassar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dikejutkan dengan adanya sebuah kamera mini dan ponsel yang sengaja dipasang di dalam toilet.

Kasus ini terungkap saat seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Makassar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menemukan sebuah kamera mini dan telepon seluler yang terpasang di sebuah toilet di area kampus.

Toilet ini sebenarnya merupakan toilet khusus perempuan. Namun karena toilet pria sedang dalam perbaikan maka akhirnya toilet ini dipakai bergantian. Hal ini lalu dimanfaatkan oleh pelaku untuk memasang kamera mini dan menaruh ponsel di ventilasi udara di dalam toilet.

Mengetahui kejanggalan ini akhirnya kasus ini dilaporkan ke pihak kampus dan polisi. Setelah menahan pelaku penyidik juga memeriksa tiga orang saksi yang melihat langsung adanya kedua alat perekam yang terpasang di dalam toilet kampus.

Setelah mendapat laporan aparat juga langsung menyita barang bukti berupa satu kamera mini dan ponsel milik tersangka. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka pun dijerat pasal undang-undang pornografi dengan ancaman 12 tahun penjara.

#KameraMini #Toilet #UINMakassar

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:49
TIM KOMUNIKASI GUGUS TUGAS: ANGKA KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 50 PERSEN   POLRI MINTA KORBAN UJARAN KEBENCIAN, SARA, DAN PENCEMARAN NAMA BAIK DI MEDIA SOSIAL TIDAK SEGAN MELAPOR KE KEPOLISIAN   HAKIM PENGADILAN NEGERI MEDAN VONIS HUKUMAN MATI DUA KURIR 30 KILOGRAM SABU   KEJAGUNG PERIKSA 3 PENGUSAHA EKSPEDISI LAUT SEBAGAI SAKSI DUGAAN KORUPSI IMPOR TEKSTIL DITJEN BEA DAN CUKAI   KEMENPAREKRAF DORONG HOTEL DAN RESTORAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS DEFISIT ANGGARAN KARENA PANDEMI KORONA DAPAT MENYUSUT PADA 2023   PT JAKARTA PROPERTINDO OPTIMISTIS REVITALISASI PUSAT KESENIAN TAMAN ISMAIL MARZUKI SELESAI 2021   KLAIM SUDAH BERDAMAI DENGAN SENIMAN, PT JAKARTA PROPERTINDO LANJUTKAN REVITALISASI TAMAN ISMAIL MARZUKI   POLRI AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEJAKSAAN AGUNG TERKAIT PENANGANAN KASUS MARIA PAULINE LUMOWA   DITPOLAIRUD POLDA BALI TANGKAP 7 PELAKU PERDAGANGAN PENYU HIJAU YANG DILINDUNGI   HASIL SURVEI LITBANG KOMPAS: 69,6 PERSEN SETUJU “RESHUFFLE” MENTERI KABINET KERJA   KAPOLRESTABES MEDAN SITA ALAT KONTRASEPSI DAN SEJUMLAH UANG DARI PENANGKAPAN SELEBRITAS HH   POLDA METRO JAYA SEBUT 19 KORBAN KEJAHATAN SEKSUAL WNA PERANCIS, FAC, SUDAH DIKETAHUI IDENTITASNYA   KETUA KOMNAS PEREMPUAN ANDY YENTRIYANI: TIDAK ADA ALASAN BAGI DPR MENUNDA PENGESAHAN RUU PKS