Kompas TV nasional sapa indonesia

Ini Pengakuan Mahasiswa Pemasang Kamera GoPro di Toilet UIN Alauddin Makassar

Senin, 11 November 2019 | 15:40 WIB

Sejumlah mahasiswa di Universitas Islam Negeri Makassar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dikejutkan dengan adanya sebuah kamera mini dan ponsel yang sengaja dipasang di dalam toilet.

Kasus ini terungkap saat seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Makassar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menemukan sebuah kamera mini dan telepon seluler yang terpasang di sebuah toilet di area kampus.

Toilet ini sebenarnya merupakan toilet khusus perempuan. Namun karena toilet pria sedang dalam perbaikan maka akhirnya toilet ini dipakai bergantian. Hal ini lalu dimanfaatkan oleh pelaku untuk memasang kamera mini dan menaruh ponsel di ventilasi udara di dalam toilet.

Mengetahui kejanggalan ini akhirnya kasus ini dilaporkan ke pihak kampus dan polisi. Setelah menahan pelaku penyidik juga memeriksa tiga orang saksi yang melihat langsung adanya kedua alat perekam yang terpasang di dalam toilet kampus.

Setelah mendapat laporan aparat juga langsung menyita barang bukti berupa satu kamera mini dan ponsel milik tersangka. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka pun dijerat pasal undang-undang pornografi dengan ancaman 12 tahun penjara.

#KameraMini #Toilet #UINMakassar

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:34
KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   POLDA METRO JAYA TES USAP 300 TAHANAN BERSTATUS VONIS GUNA PASTIKAN SEHAT DAN AMAN DIPINDAH KE LAPAS   KETUA KPI SUMUT PARULIAN TAMPUBOLON MENINGGAL AKIBAT COVID-19   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN   KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000    SATGAS COVID-19 GENCARKAN KAMPANYE PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT TAATI PROTOKOL KESEHATAN    KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO USUL ACEH DAN BALI MASUK PROVINSI PRIORITAS PENANGANAN COVID-19    PEMERINTAH SIAPKAN TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA    KPU KLAIM METODE KOTAK SUARA KELILING BISA JAMIN RAHASIA SUARA PEMILIH    KPU USUL METODE PEMUNGUTAN SUARA TAMBAHAN DI PILKADA BERUPA KOTAK SUARA KELILING