HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / nasional / sapa indonesia

Ini Pengakuan Mahasiswa Pemasang Kamera GoPro di Toilet UIN Alauddin Makassar

Senin, 11 November 2019 | 15:40 WIB

Sejumlah mahasiswa di Universitas Islam Negeri Makassar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dikejutkan dengan adanya sebuah kamera mini dan ponsel yang sengaja dipasang di dalam toilet.

Kasus ini terungkap saat seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Makassar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menemukan sebuah kamera mini dan telepon seluler yang terpasang di sebuah toilet di area kampus.

Toilet ini sebenarnya merupakan toilet khusus perempuan. Namun karena toilet pria sedang dalam perbaikan maka akhirnya toilet ini dipakai bergantian. Hal ini lalu dimanfaatkan oleh pelaku untuk memasang kamera mini dan menaruh ponsel di ventilasi udara di dalam toilet.

Mengetahui kejanggalan ini akhirnya kasus ini dilaporkan ke pihak kampus dan polisi. Setelah menahan pelaku penyidik juga memeriksa tiga orang saksi yang melihat langsung adanya kedua alat perekam yang terpasang di dalam toilet kampus.

Setelah mendapat laporan aparat juga langsung menyita barang bukti berupa satu kamera mini dan ponsel milik tersangka. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka pun dijerat pasal undang-undang pornografi dengan ancaman 12 tahun penjara.

#KameraMini #Toilet #UINMakassar

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

SAPA INDONESIA

Tamiya Sebagai Media Olahraga Baru

Minggu, 15 Desember 2019 | 15:46 WIB
SAPA INDONESIA

Hutan Kota Bisa Cegah Banjir

Minggu, 15 Desember 2019 | 15:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:15
EKS PRESIDEN SUDAN OMAR AL-BASHIR DIJATUHI HUKUMAN 2 TAHUN PENJARA ATAS KASUS KORUPSI & KEPEMILIKAN MATA UANG ASING   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 3,2 YANG GUNCANG BANYUMAS, JAWA TENGAH, PADA MINGGU PAGI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   DUA RUMAH WARGA DI KAWASAN MATRAMAN AMBRUK DIDUGA KARENA PROYEK SALURAN AIR YANG DIKERJAKAN SUDIN SDA JAKTIM   INDONESIA DAN JEPANG JALIN KERJA SAMA DALAM PENGEMBANGAN PRODUKSI KENDARAAN LISTRIK YANG RAMAH LINGKUNGAN   PT ANGKASA PURA II AKAN OPERASIKAN LANDASAN PACU ATAU "RUNWAY" 3 BANDARA SOEKARNO-HATTA PADA LIBUR NATAL & TAHUN BARU   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT SEBAGIAN BESAR KEBIJAKAN KEMENDIKBUD KE DEPAN AKAN BERKAITAN DENGAN GURU   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AKUI BELUM MINTA PERSETUJUAN KEMENHUB SOAL RUTE LRT PULOGADUNG-KEBAYORAN LAMA   PT JASA MARGA PASTIKAN TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK ATAU JAPEK II HANYA BISA DILEWATI OLEH KENDARAAN GOLONGAN I   KABID HUMAS POLDA METRO JAYA: KEPOLISIAN BARU TETAPKAN 1 TERSANGKA DALAM KASUS INTIMIDASI TERHADAP ANGGOTA BANSER   POLISI MASIH DALAMI KEMUNGKINAN TERSANGKA LAIN DALAM KASUS INTIMIDASI TERHADAP ANGGOTA BANSER NU DI JAKARTA   BESOK, IRJEN AGUS ANDRIANTO AKAN DILANTIK MENJADI KABAHARKAM POLRI MENGGANTIKAN KOMJEN FIRLI BAHURI   KETUA BALEG DPR SUPRATMAN ANDI AGTAS SEBUT PENINGKATAN DANA BANTUAN PARPOL MAMPU MENEKAN RISIKO KORUPSI POLITIK   KETUA BALEG DPR SUPRATMAN ANDI AGTAS NILAI HUKUMAN MATI UNTUK KORUPTOR TAK BERKORELASI DENGAN PENURUNAN KORUPSI   MENTERI LUHUT BINSAR PANDJAITAN: INVESTASI JIM YONG KIM JADI ANGIN SEGAR INDUSTRI KENDARAAN LISTRIK DALAM NEGERI