Kompas TV nasional berita kompas tv

Surya Paloh Bakal Kembali Jadi Ketua Umum Nasdem

Kompas.tv - 10 November 2019, 23:32 WIB
Penulis : Reny Mardika | Editor : Idham Saputra

Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh bakal terpilih kembali memimpin Nasdem setelah 34 pengurus DPW memberikan dukungan. Dewan Pimpinan Wilayah partai secara aklamasi meminta majelis tinggi menetapkan Surya Paloh sebagai calon Ketua Umum Nasdem periode 2019-2024.

Pandangan umum 34 DPW soal usulan agar Surya Paloh kembali menjadi ketua umum akan dibawa ke majelis tinggi. Nantinya majelis tinggi menggelar sidang sebelum memutuskan usulan dari pengurus DPW dan langsung akan diumumkan pada esok hari.

Sebelum pengumuman penetapan Surya Paloh sebagai ketua umum periode selanjutnya, majelis tinggi akan terlebih dahulu merampungkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Hadir dalam kongres Partai Nasdem, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku diundang langsung oleh Ketum Nasdem Surya Paloh dan akan hadir dalam penutupan kongres. Meski diundang langsung oleh Surya Paloh, Ridwan Kamil membantah kehadirannya di kongres terkait dengan pergelaran Pilpres 2024 .

Setelah bertemu PKS, Partai Nasdem berencana bertemu dengan dua partai di luar pemerintah lainnya, yakni Partai Demokrat dan PAN.

Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menyebut bahwa agenda silaturahmi ini merupakan urusan Partai Nasdem untuk membangun diskusi dan komunikasi, sehingga tidak ada kewajiban bagi Nasdem untuk meminta izin partai politik lain.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x