Kompas TV nasional berita kompas tv

Surya Paloh Bakal Kembali Jadi Ketua Umum Nasdem

Minggu, 10 November 2019 | 23:32 WIB

Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh bakal terpilih kembali memimpin Nasdem setelah 34 pengurus DPW memberikan dukungan. Dewan Pimpinan Wilayah partai secara aklamasi meminta majelis tinggi menetapkan Surya Paloh sebagai calon Ketua Umum Nasdem periode 2019-2024.

Pandangan umum 34 DPW soal usulan agar Surya Paloh kembali menjadi ketua umum akan dibawa ke majelis tinggi. Nantinya majelis tinggi menggelar sidang sebelum memutuskan usulan dari pengurus DPW dan langsung akan diumumkan pada esok hari.

Sebelum pengumuman penetapan Surya Paloh sebagai ketua umum periode selanjutnya, majelis tinggi akan terlebih dahulu merampungkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Hadir dalam kongres Partai Nasdem, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku diundang langsung oleh Ketum Nasdem Surya Paloh dan akan hadir dalam penutupan kongres. Meski diundang langsung oleh Surya Paloh, Ridwan Kamil membantah kehadirannya di kongres terkait dengan pergelaran Pilpres 2024 .

Setelah bertemu PKS, Partai Nasdem berencana bertemu dengan dua partai di luar pemerintah lainnya, yakni Partai Demokrat dan PAN.

Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menyebut bahwa agenda silaturahmi ini merupakan urusan Partai Nasdem untuk membangun diskusi dan komunikasi, sehingga tidak ada kewajiban bagi Nasdem untuk meminta izin partai politik lain.

Penulis : Reny Mardika | Editor : Idham Saputra





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:05
PRESIDEN BARCELONA JOAN LAPORTA: LIONEL MESSI DIPASTIKAN BERTAHAN DI BARCELONA MUSIM DEPAN   TAJ MAHAL INDIA KEMBALI DIBUKA DENGAN PENERAPAN PROKES KETAT, PENGUNJUNG DIBATASI HANYA 650 ORANG   MENAG BERENCANA TERBANG KE ARAB SAUDI PADA AKHIR AGUSTUS MENDATANG UNTUK MEMBAHAS PENYELENGGARAAN HAJI 2022    QATAR IZINKAN 80% PEGAWAI SEKTOR PUBLIK DAN SWASTA KEMBALI BEKERJA DI KANTOR MULAI 18 JUNI 2021   BPBD LEBAK PETAKAN JALUR EVAKUASI DI PESISIR SELATAN UNTUK PENYELAMATAN WARGA DARI ANCAMAN GELOMBANG TSUNAMI   KASUS COVID-19 MELONJAK, MENAKER IDA FAUZIAH MINTA PERUSAHAAN UTAMAKAN KESELAMATAN PEKERJA   KEMENTERIAN LUAR NEGERI PULANGKAN 172 ABK WNI YANG SEMPAT TERTAHAN DI FIJI   MENKO PMK: IBU HAMIL YANG TERPAPAR COVID-19 MEMILIKI RISIKO TERHADAP ANAK YANG DIKANDUNGNYA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT BEBERAPA DAERAH DI INDONESIA ALAMI LONJAKAN KASUS COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: KITA BUTUH PERCEPATAN VAKSINASI AGAR COVID-19 BISA HILANG DARI INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI INGIN VAKSINASI COVID-19 DIPERCEPAT DI STASIUN, TERMINAL, BANDARA, HINGGA PELABUHAN   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN PEMBANGUNAN PUSAT PENGEMBANGAN KREATIVITAS PEMUDA/PEMUDI PAPUA DIMULAI OKTOBER 2021   JUBIR SATGAS COVID-19: JANGAN AMBIL RISIKO, TAK BOLEH LALAI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SATGAS COVID-19: VAKSIN COVID SINOVAC, ASTRAZENECA, & SINOPHARM SUDAH MENDAPATKAN IZIN PEMAKAIAN DARI WHO