HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 news vlog

SEACA 2019, Turnamen E-Sport Dapat Hadiah 2,4 Miliar!

Minggu, 10 November 2019 | 03:15 WIB

Tahun 2019 merupakan tahun kedua diadakannya turnamen eSports berskala internasional, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) oleh UniPin. Tahun ini, sebanyak 66 tim yang berasal dari 24 kota/kabupaten di Indonesia serta beberapa negara di Asia Tenggara akan bertanding memperebutkan gelar juara pada Grand Final UniPin SEACA 2019, yang berlangsung pada tanggal 8 – 10 November 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

UniPin berhasil menjaring 10.000 tim sebagai talenta bibit eSports dan akan mengorbitkan atlet eSports profesional yang berpotensi untuk bertarung mengharumkan nama bangsa di mata dunia. Sebagai cabang olahraga baru di Indonesia, UniPin menekankan pentingnya membangun gaya hidup eSports yang sehat demi terbentuknya budaya eSports yang lebih baik.

Turnamen ini diawali dengan babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang dimulai sejak bulan April 2019 lalu. UniPin juga menggelar babak kualifikasi di Malaysia yakni UKK Championship (UniPin KK Mart Championship) dan UniPin SEACA 2019 Philippine Qualifier di Filipina. Sejumlah 464 peserta yang terbagi kedalam 66 tim, berhasil melewati kualifikasi dan akan saling bersaing di babak Grand Final.

Turnamen UniPin SEACA 2019 mempertandingkan 3 jenis game yang saat ini tengah populer yaitu Free Fire, DOTA 2 serta PUBG (Player's Unknown Battleground) Mobile. Sebagai bukti keseriusan dalam menggarap pertumbuhan eSports di tanah air, UniPin mempersiapkan total hadiah sebesar Rp 2,4 Miliar.

UniPin juga mengadakan sebuah sebuah ekshibisi bertajuk Southeast Asia Millennials Expo (SEAME), yang hadir berdampingan dengan ajang Grand Final UniPin SEACA 2019. Di ekshibisi SEAME, UniPin mengajak pengunjung untuk menikmati berbagai produk lokal dan internasional, serta tenant kuliner di food festival. Kompetisi “SEACA Cosplay Showcase 2019” juga turut meramaikan SEAME dengan mengundang ratusan cosplayers asal Indonesia. Para pengunjung juga dapat ikut berkompetisi mengikuti mini turnamen Tekken 7 dan Chess Rush.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
00:11
PRESIDEN JOKOWI MENYATAKAN HASIL SENSUS PENDUDUK 2020 AKAN JADI BAHAN PERTIMBANGAN KEBIJAKAN HINGGA 2050   KEMENKO PEREKONOMIAN TARGETKAN RANCANGAN ATAU DRAF RUU CIPTA LAPANGAN KERJA DISEBARLUASKAN PEKAN DEPAN   PT PLN: SEMUA GARDU LISTRIK DI JAKARTA YANG SEMPAT DIPADAMKAN KARENA TERDAMPAK BANJIR SUDAH MENYALA   BNPB SEBUT HAMPIR SELURUH LOKASI DI LEBAK DAN BOGOR YANG TERDAMPAK BANJIR TELAH MENERIMA BANTUAN LOGISTIK   POLDA BANTEN TUTUP 25 TAMBANG EMAS ILEGAL YANG SEBABKAN BANJIR BANDANG DI KABUPATEN LEBAK   BPBD MEMINTA PEJABAT DAERAH SIAP SIAGA BERI INFORMASI TENTANG CURAH HUJAN & POTENSI BENCANA KE MASYARAKAT   KETUM HANURA OESMAN SAPTA ODANG TAK SETUJU USULAN PDI-P TERKAIT MENAIKKAN AMBANG BATAS PARLEMEN JADI 5 PERSEN   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT AJARAN AGAMA SERING DIPAHAMI KELIRU DAN DIMANIPULASI UNTUK KEPENTINGAN DUNIAWI   WAPRES MA'RUF AMIN MENYATAKAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA JADI KUNCI UNTUK MEMBANGUN KERUKUNAN NASIONAL   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MENYATAKAN AMERIKA SERIKAT DUKUNG POSISI PAPUA DALAM KEDAULATAN INDONESIA   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI BANTAH PERNYATAAN SEKJEN PDI-P HASTO KRISTIYANTO YANG SEBUT HARUN MASIKU SEBAGAI KORBAN   KEJAKSAAN AGUNG TELUSURI SEKITAR 800 REKENING EFEK TERKAIT KASUS DUGAAN KORUPSI DI PT ASURANSI JIWASRAYA   KEJAKSAAN AGUNG BENTUK TIM UNTUK MELACAK ASET TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI DI PT ASURANSI JIWASRAYA   CEGAH VIRUS KORONA, KEMENKES PERINTAHKAN SEMUA BANDARA DAN PELABUHAN AKTIFKAN SOP ANCAMAN PENYAKIT