Kompas TV video cerita indonesia

Ini Balasan Surya Paloh Respon Candaan Jokowi

Kompas.tv - 9 November 2019, 16:37 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Presiden Joko Widodo dalam HUT ke-55 Partai Golkar beberapa waktu lalu bercanda menyindir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang berpelukan dengan Presiden PKS, Sohibul Iman.

Presiden Jokowi mengatakan: Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam hari ini beliau lebih cerah dari biasanya, sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS.

Jokowi melanjutkan: Wajahnya cerah setelah keduanya berangkulan dengan Bapak Sohibul Iman. Saya tidak tahu maknanya apa, tetapi rangkulannya tidak seperti biasanya, nggak pernah, tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya seerat beliau merangkul Pak Sohibul Iman.

Sementara itu, di pidato Kongres II Partai Nasdem pada Jumat 8 November 2019, Surya Paloh seakan merespon candaan Jokowi ini: "Bangsa ini sudah capek dengan segala intrik yang mengundang sinisme satu sama lain, kecurigaan satu sama lain. Hingga kita berkunjung pun ke kawan, mengundang kecurigaan.

Surya Paloh melanjutkan: Ini bangsa model apa seperti ini? Tingkat diskursus politik yang paling picisan di negeri ini. Hubungan, rangkulan tali silaturahmi itu dimaknai dengan berbagai macam tafsir dan kecurigaan.

Sebelumnya, Partai Nasdem dan PKS untuk pertama kalinya bertemu pada Rabu, 30 Oktober 2019. Saat itu keduanya membantah adanya pembahasan untuk rencana berkoalisi.

#jokowi #suryapaloh #nasdempks



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x