Kompas TV nasional berita kompas tv

Angeli Jadi Kepala Desa, Risa Rektor Termuda di Indonesia

Kompas.tv - 8 November 2019, 14:02 WIB
Penulis : Deni Muliya | Editor : Idham Saputra

Tanggal 7 November 2019 kemarin menjadi hari yang menyenangkan bagi Angeli Emitasari. Penyanyi dangdut cantik berusia 28 tahun ini terpilih menjadi seorang kepala desa.

Ia resmi menjabat Kepala Desa Kedungkempul setelah dilantik Bupati Lamongan Fadeli di Pendopo Lokakantra, Kamis (7/11/2019). Angeli dilantik bersama 368 kepala desa lainnya.

Biduan dangdut ini turut mencalonkan diri sebagai kepala desa dalam Pilkades serentak kemarin atas dorongan dari warga Desa Kedungkempul.

“Kemarin itu mendapat dorongan dari warga, saya diminta untuk maju sebagai kepala desa,” ungkap Angeli kepada jurnalis kompas.com usai acara pelantikannya.

Pada saat pilkades itu, Angeli mendapatkan nomor urut 2 dan berhasil mendulang 1.260 suara dari 3.321 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ia juga menyisihkan dua kandidat lainnya atas nama Yusman dan Jajud. Angeli menjelaskan bahwa dirinya turut mencalonkan diri ini bertujuan untuk membangun Desa Kedungkempul.

“Saya juga punya keinginan bagaimana bisa membangun desa supaya lebih maju lagi,” tutur Angeli.

Ke depannya, menurut Angeli, meskipun menjabat sebagai kepala desa, ia tetap akan menekuni dunia tarik suara yang sudah digelutinya sejak masa SMA.

Angeli mengaku tidak bisa menghilangkan hal itu dari dirinya karena sejak kecil hobinya memang bernyanyi.

“Sampai kemarin sebelum ikut pemilihan (kepala desa) saya juga masih menyanyi. Kalau ada waktu luang, saya akan menyanyi lagi. Tapi karena saat ini saya sudah terjun ke dunia pemerintahan, maka saya akan fokus di sini dulu (sebagai kepala desa)," ujarnya.

Fenomena perempuan muda dan cantik yang menjadi pemimpin juga dirasakan Risa Santoso, 27 tahun.

Awal November lalu, wanita kelahiran Surabaya, 27 Oktober 1992 ini diamanahi menjadi Rektor Institut Teknologi & Bisnis ASIA, Kota Malang, Jawa Timur. Ia bahkan didapuk sebagai rektor termuda di Indonesia.

Institut Teknologi & Bisnis ASIA merupakan merger STIE dan STMIK ASIA di Malang. Kampus ini berada di bawah naungan Yayasan Wahana Edukasi Cendekia Malang.

Mengutip laman Business Wisdom Institute, kampus berbasis digital ini juga digawangi oleh ayah Risa, Tanadi santoso.

Tanadi merupakan pengusaha yang salah satu usahanya bergerak dalam bidang pendidikan dan tercatat menjadi trainer di Business Wisdom Institute.

Risa merupakan lulusan S1 Universitas di California, Amerika Serikat dan kemudian melanjutkan S2 di Harvard University, Amerika Serikat.

Sebelum menjadi rektor, Risa bergabung di kantor staf kepresidenan (KSP) sebagai ahli tenaga muda.

“Salah satu kendala ke depannya adalah penyesuaian dengan para senior di kampus, bagaimana mengkomunikasikan visi-misi dan bekerja secara tim (team work),” ungkap Risa. (DMB)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x